YUDISIUM FKIP GELOMBANG IV TAHUN 2020 DIGELAR SECARA TERBUKA DI SPORTORIUM 👁️️ 415

By Operator Website Senin, 30 November 2020 | 21:48 pm Berita

YUDISIUM FKIP GELOMBANG IV TAHUN 2020 DIGELAR SECARA TERBUKA DI SPORTORIUM

FKIP UNIMUDA SORONG; Yudisium gelombang ke IV Angkatan XIII menjadi yudisium dengan peserta terbanyak dari yudisium sebelumnya. Kali ini yudisium dilaksanakan di sportorium Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong yang dilakasanakan tanggal 30 November 2020.

Ketua Panitia Yudisium (Agus Setiawan, M.Pd.) menuturkan bahwa yudisium yang dilaksakan secara bertahap ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan jumlah peserta yang banyak maka diterapkan jaga jarak, penggunaan tempat yang luas dan disiapkan hand sanitizer.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) yang membacakan SK Rektor Unimuda Sorong dalam konfirmasinya juga menyatakan bahwa Yudisium kali ini berbeda dengan yudisium sebelumnya. selain waktunya dipersingkat, jumlah pesertanya juga diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi pengerahan masa dalam jumlah besar. Beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang telah diyudisium, setelah ini mereka dapat melakukan registrasi Wisuda. Selain berhak menyandang gelar S.Pd., Alumni sudah berhak mendapatkan surat keterangan Lulus dari Fakultas, tentunya dengan memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan. Surat Keterangan Lulus ini dapat dipakai untuk melamar kerja dan dipakai untuk melanjutkan studi Strata 2 ke semua Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutannya yang sekaligus mengukuhkan peserta menjadi seorang sarjana menuturkan bahwa gelar yang diperoleh saat ini merupakan langkah awal untuk rekan - rekan berkiprah di masyarakat. Setelah ini kalian sudah boleh menambahkan gelar di belakang nama saudara baik dalam acara resmi maupun non resmi. Penulisan gelar harus ditulis secara benar, karena kalian berasal dari program studi Pendidikan. Setelah ini kalian resmi juga menjadi Alumni, karena pada dasarnya Yudisium adalah akad menjadi seorang sarjana, sedangkan Wisuda bagian dari resepsinya. Teruslah menebar kebaikan dimanapun berada, jangan puas dengan ilmu yang kalian peroleh saat ini. Nsl.

By Operator Website Senin, 30 November 2020 | 21:48 pm