WAKIL REKTOR RESMI BUKA PAMERAN PROYEK IT MAHASISWA PTI FKIP UNIMUDA SORONG πŸ‘οΈοΈ 470

By Operator Website Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:49 am Berita

WAKIL REKTOR RESMI BUKA PAMERAN PROYEK IT MAHASISWA PTI FKIP UNIMUDA SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG: Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong hari ini (15 Februari 2020) perdana mengadakan Pameran Proyek Ujian Akhir Semester. Pameran ini diselenggarakan di Foodcourt Unimuda dan disaksikan oleh Para Pimpinan, Dosen, Mahasiswa dan Siswa dari MA, SMA dan SMK di Kabupaten Sorong.

Dosen Pengampu Mata Kuliah (Ibu Novita Wulandari, M.Pd.) dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pameran ini dilaksanakan sebagai hasil karya mahasiswa untuk memenuhi Ujian Akhir Semester Ganjil 2020. Mahasiswa telah merancang produk (proyek) yang dikemas dalam Aplikasi Web, Aplikasi Blog, Buku TI, Pameran Web dan Lokakarya Web. Terdapat 14 Proyek yang di Pamerkan pada hari ini, mereka memajang dalam bentuk Standing Banner, Spanduk dan Buku - Buku (Modul) serta mempresentasikannya secara langsung sistem yang telah dibuat kepada para pengunjung. Ke depan, beliau akan mencoba melakukan kunjungan studi banding bersama mahasiswa ke Perguruan Tinggi di Jawa.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam sambutannya mengaku bangga kepada prodi Pendidikan Teknologi Informasi, karena telah mampu menghasilkan banyak karya nyata. Beliau berharap agar ini terus dikembangkan dan disempurnakan. 

"Karya atau Proyek yang dihasilkan oleh mahasiswa PTI ini mampu menjawab tuntutan kurikulum KPT 4.0 yang berbasis kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia yang mengharapkan adanya Learning Outcome atau sebuah luaran. Produk ini juga sekaligus mendukung peningkatan nilai Akreditasi Program Studi maupun Institusi menjadi Unggul ke depannya. Fakultas akan mendukung agar luaran ini dapat di HaKI kan sehingga tidak di claim oleh orang lain serta menjadi capaian prestasi oleh Unimuda Sorong. Selain itu modul - modul yang dihasilkan untuk menunjang pembelajaran siswa di SMA, SMK maupun MA juga perlu dilakukan review dan penyempurnaan sehingga dapat diusulkan ISBN serta di publish dan dicetak masal. Imbuh Pak Dekan.

Wakil Rektor Unimuda Sorong (Doni Sudibyo, M.Pd.), secara resmi membuka kegiatan Pameran Proyek. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi dan siap memfasilitasi untuk mempublikasikan secara luas dengan kemasan yang menarik. Hasil karya ini juga akan diuji dengan baik sehingga hasilnya dapat dipakai oleh Unimuda Sorong maupun pihak lain. Unimuda secara profesional akan membeli produk yang dihasilkan oleh mahasiswa, termasuk siap mengangkat mahasiswa menjadi karyawan atau tim pengembang IT di Unimuda Sorong. (Nsl.)

By Operator Website Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:49 am