UNIMUDA SORONG TUAN RUMAH TEMU FORUM LITERASI SE SORONG RAYA 👁️️ 276

By Operator Website Senin, 01 Juli 2019 | 05:22 am Berita

UNIMUDA SORONG TUAN RUMAH TEMU FORUM LITERASI SE SORONG RAYA

AIMAS – Para Pegiat Literasi Se-Sorong Raya pada tanggal 29 Juni 2019 laksanakan pertemuan bagi para pegiat literasi di Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh para pegiat literasi setiap bulan dengan sistem bergantian dari satu komunitas ke komunitas lainnya.

Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Surya Putra Raharja, M.Pd.) yang sekaligus menjadi pimpinan dalam Kemitraan Unimuda dalam Program Literasi menjadi Penangunggjawab temu kegiatan ini, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pegiat literasi yang hadir dan berharap agar sinergi yang baik ini terus ditingkatkan. Sebagai tuan rumah, kami sangat senang karena rekan – rekan mau berkunjung sekaligus berbagi pengalaman dan praktik baik dilapangan.  
ementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.), dalam sesi penutup membagikan beberapa buku GEMILANG yang digunakan oleh Program Literasi yang dikelola oleh Kemitraan Unimuda-Unicef sejak tahun 2015. “Unimuda Sorong siap bersama – sama dengan komunitas yang ada untuk terus membumikan literasi di Tanah Papua, kita tidak bisa menyelesaikan persoalan literasi dengan sendiri-sendiri, harus bergandengan tangan, mengajak anak – anak agar mampu membuka jendela dunia dengan gemar membaca dan menulis” pungkasnya.

oordinator Forum Literasi Sorong Raya (Mas Dayu Rifanto), menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Unimuda Sorong karena telah memberikan tempat dan fasilitas untuk pertemuan tersebut. Beliau juga memberikan kenang-kenangan kepada Unimuda Sorong dengan menyerahkan sebuah buku yag berjudul “PEREMPUAN PERKASA” (Belajar Praktik Kesetaraan Dalam Budaya Suku Korowai) melalui Dekan FKIP Unimuda Sorong.

Anggota pegiat literasi Sorog Raya kini sudah mencapai angka 212 orang dan masih terus akan bertambah. Adapun peserta yang hadir mewakili komunitas sebanyak 35 orang diantaranya dari Papua Berbagi, RuBa Kairos kampung Duriankari,Buku untuk Papua, Rumah Kata Sorong & FTBM Kota Sorong, SMA NEGERI 2 Kota Sorong, STAIN Sorong, Rumah Gaba Malagubtuk, FAM Sorong, Sekolah Sore,Tabara Research Institute,PGSD Unimuda Sorong, RuBa Kasimle, Atap Rumbia,Bunga Papua, Gaba Ceria, Kemitraan UNIMUDA-UNICEF, Anak Papua-Baca  Tulis. (Nsl).

 

By Operator Website Senin, 01 Juli 2019 | 05:22 am

Artikel Terbaru