UNIMUDA SORONG MINIATUR INDONESIA (MERAWAT KEBHINEKAAN INDONESIA OLEH REKTOR UMP) 👁️️ 341

By Operator Website Rabu, 15 Januari 2020 | 14:42 pm Berita

UNIMUDA SORONG MINIATUR INDONESIA (MERAWAT KEBHINEKAAN INDONESIA OLEH REKTOR UMP)

FKIP UNIMUDA SORONG: Dalam rangka mengantarkan mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata di Kampung Mitra Unimuda Sorong yaitu Kampung Warmon Kokoda dan Kampung Pulau Arar, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Dr. Anjar Nugroho, M.Si., M.H.I.) pada hari Rabu, 15 Januari 2020 memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Unimuda Sorong. Adapun tema yang disampaikan adalah Merawat Kebhinekaan Indonesia. Kuliah Umum dipandu langsung oleh Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dan diikuti oleh sebagian besar mahasiswa FKIP serta turut hadir mahasiswa FST dan FISHUM.

Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unimuda Sorong Bapak Anang Triyoso, M.Pd. dalam sambutan pengantarnya menyampaikan permohonan maaf karena Pak Rektor Unimuda sedang berada di Jakarta. Beliau menyambut baik kegiatan kuliah umum tersebut, karena dapat memberikan semangat baru bagi mahasiswa di lingkungan Unimuda Sorong. Kemitraan UMP dan UNIMUDA sangat baik, dibuktikan dengan adanya kegiatan - kegiatan yang melibatkan mahasiswa di masing - masing PTM tersebut, baik melalui SPADA (Pertukaran Mahasiswa), maupun bantuan bagi kampung Mitra dan KKN 3T yang dilaksanakan tahun ini. LP3M berharap bahwa selain KKN 3T ke depan Unimuda dapat join untuk mengikuti KKN Internasional bersama UMP dan PTM lainnya.

Sementara itu Rektor UMP dalam kuliah umumnya beliau menyatakan dan menjuluki kampus Unimuda Sorong sebagai Miniatur Indonesia, karena disini ternyata semua suku dan agama lengkap dan damai. Beliau memberikan motivasi kepada semua mahasiswa yang hadir "Yakin Esok Sukses" sesuai dengan yel - yel yang biasa di gelorakan oleh dosen dan mahasiswa Unimuda Sorong setiap acara. Beliau mengajak kepada semua mahasiswa dengan banyaknya suku, adat istiadat dan budaya, kita dapat saling belajar antara satu dengan yang lain, mampu menghargai perbedaan dan menjadikan keragaman sebagai seni dalam merawat kebhinekaan Indonesia. Mahasiswa juga diminta bijak terhadap sosial media, tidak boleh membagikan informasi yang kebenarannya masih diragukan. Baca dulu, Pahami dulu dan cek apakah sumbernya dapat dipercaya atau tidak, jika tidak yakin jangan dibagikan maupun di konsumsi secara mentah. Selain beliau memberikan wawasan tentang kebhinekaan, beliau juga memberikan bekal kepada mahasiswa agar mudah meraih sukses dimasa yang akan datang. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Surya Putra Raharja, M.Pd.), Sekretaris Biro Humas dan Kerjasama (Waskito Aji Suryo Saputro, M.Or.), Dekan FISHUM (Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H.), Wakil Dekan FKIP (Raisa Anakotta, M.Hum.) serta beberapa kaprodi dan dosen di lingkungan Unimuda Sorong. Nsl.

By Operator Website Rabu, 15 Januari 2020 | 14:42 pm