Touring Show Trio Mobile Applications untuk Kelautan dan Perikanan Indonesia di Unimuda Sorong 👁️️ 44

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:47 pm Berita

Touring Show Trio Mobile Applications untuk Kelautan dan Perikanan Indonesia di Unimuda Sorong

UNIMUDA SORONG: Seiring dengan  era industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi data dan keterbukaan akses lewat smartphone dan big computer, Unimuda Sorong bersinergi dengan Politeknik KP Sorong dan Sekolah Tinggi Perikanan jakarta mensosialisasikan 3 aplikasi Google Android yang dapat di akses secara luas, baik lewat website maupun Google Store/Play. 

Ketiga Aplikasi tersebut yaitu AIS indonesia sebuah platform nasional yang mendokumentasikan ikan - ikan berbahaya, jenis asing dan invasif di perairan indonesia, ICC indonesia sebuah recorder nasional yang menghimpun fenomena yang diakibatkan oleh perubahan iklim khususnya pada ekosistem perairan di Seluruh Indonesia., AQUARIUM Indonesia sebuah Aplikasi teranyar didesain untuk mendokumentasikan semua spesies biota akuatik ornamen dan tanaman hias Indonesia dalam bentuk repositori spesies.

Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Dekan FKIP Unimuda Sorong Nursalim, M.Pd. Dalam sambutan singkatnya, beliau mengaku senang dengan adanya sinergi tersebut. Kegiatan ini seiring dan sesuai dengan kebutuhan anak milennial serta sejalan dengan slogan FKIP Unimuda Sorong yaitu SMART, dengan unsur "M" mengandung makna Milenial".

Koordinator Tim Sosialisasi yaitu Bapak Kadarrusman, M.Sc., Ph.D. dan tim dari Jakarta serta dihadiri oleh Mahasiswa dari Fakultas Sains dan teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong. (Nsl).

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:47 pm

Artikel Terbaru