TINGKATKAN MUTU PENDIDIK, KOMISI B DPRD SORSEL KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG 👁️️ 394

By Operator Website Senin, 10 Februari 2020 | 12:39 pm Berita

TINGKATKAN MUTU PENDIDIK, KOMISI B DPRD SORSEL KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG: Bertempat di Ruang Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Unimuda Sorong), Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan gelar diskusi bersama Dekan FKIP dan Kepala Biro Humas & Kerjasama Unimuda Sorong (Senin, 10 Februari 2020).

Melalui kunjungannya, Ahmad Samsudin sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan berikan apresiasi atas capaian - capaian prestasi yang diraih oleh UNIMUDA Sorong. Beliau selain menjadi anggota DPRD juga saat ini memiliki Yayasan yang mencetak anak didik mulai dari TK, SD, SMP dan SMA di Sorong Selatan. Beliau sangat berharap adanya sinergi dari FKIP Unimuda Sorong untuk meningkatkan Tenaga Pendidik di Yayasan yang beliau pimpin. 

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.), sangat antusias untuk bersinergi, karena FKIP memiliki sumberdaya yang mumpuni untuk membantu meningkatkan Sumberdaya Manusia terutama di Bidang Pendidikan. 

"FKIP memiliki banyak strategi dalam penguatan SDM mulai dari peserta didik, Tenaga Pendidik maupun Kepala Sekolah. Untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah bisa dilatih melalui MBS (Managemen Berbasis Sekolah), apalagi UNIMUDA juga saat ini menjadi penyelenggara Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Papua Barat. Bagi guru - guru dapat dilatih penguatan Literasi, Positif Disiplin dan Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat." Pelatihan bisa dilakukan di Sorong Selatan maupun di Unimuda Sorong. ujar Pak Dekan.

Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Surya Putra Raharja, M.Pd.) menyambung diskusi bahwa secara kelembagaan akan membantu MoU atau Surat Perjanjian Kerja beserta hak dan kewajiban kedua lembaga yang akan bersinergi. Selain akan mengikat dan mempermudah kerjasama selama berlangsung, hal ini juga menjadi kekuatan dan keuntungan untuk kedua lembaga terutama dalam peningkatan akreditasi.

Pelatihan pengauatan bagi Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik untuk MBS, Literasi, Positif Disiplin, dan juga Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat akan dilaksanakan segera. Adapun waktunya akan menyesuaikan dengan waktu luang para peserta. (Nsl.)

By Operator Website Senin, 10 Februari 2020 | 12:39 pm