“TINGKATKAN MUTU PAUD” KEMITRAAN UNIMUDA – UNICEF BERIKAN PELATIHAN MANAGEMEN PAUD HI BAGI 13 PAUD DI KABUPATEN SORONG 👁️️ 47

By Operator Website Senin, 22 Juli 2019 | 19:24 pm Kegiatan

“TINGKATKAN MUTU PAUD” KEMITRAAN UNIMUDA – UNICEF BERIKAN PELATIHAN MANAGEMEN PAUD HI BAGI 13 PAUD DI KABUPATEN SORONG

(Dekan FKIP Unimuda Sorong bersama narasumber dan peserta pelatihan)

SORONG, Bertempat di Auditorium lantai 3 Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Kemitraan Unimuda – Unicef melaksanakan kegiatan Pelatihan Managemen PAUD HI bagi 13 PAUD di Kabupaten Sorong. Pelatihan dimulai tanggal 22 Juli 2019 dan akan berakhir pada tanggal 24 Juli 2019.

Pelatihan ini bertujuan agar terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) yang mencakup hubungan semua pihak – pihak yang yang terkait secara berkesinambungan  menuju terwujudnya Anak Indonesia, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Selain itu juga diharapkan para peserta mampu memahami pentingnya menerapkan standar PAUD, mampu mengidentifikasi komponen penting dalam anggaran dan perencanaan, mempersiapkan draft rencana kerja, draft anggaran, draft rencana peningkatan serta mengembangkan strategi komunikasi dengan guru, orangtua, dan masyarakat.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat membuka kegiatan memberikan beberapa arahan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan rasa gembira, sehingga mampu menguasai dan mempraktikkan materi yang disampaikan. Selain itu juga beliau menhimbau agar peserta membangun rasa percaya diri dan kemauan yang tinggi.

“Banyak Orang memiliki kemampuan, namun sedikit orang yang memiliki kemauan untuk maju, pelatihan ini memacu bunda – bunda pengelola PAUD agar terus berbenah, meningkatkan kualitas diri dan lembaga. Capaian akhir dari kegiatan ini adalah kesiapan lembaga untuk diakreditasi agar sesuai dengan standar nasional pendidikan yang diterapkan oleh Pemerintah pusat. Modal dasar “KEMAUAN” akan mempermudah bunda – bunda PAUD untuk memperoleh “KEMAMPUAN” dalam managemen PAUD HI” Imbuh Pak Dekan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari 13 PAUD yakni : PAUD Solavide Efata, PAUD Nejma Sejahtera, PAUD Alfa Omega, TK Pembina, TK Intimpura, PAUD Lab. School Alam Mentari Aimas, PAUD Gersom, PAUD Witibi, PAUD Eucharistia, PAUD Sinar Mentari Klamono, PAUD Laharoy, PAUD Hilasmos dan TK ELim serta dari IGTKI.

Pelatihan ini difasilitasi oleh Fasilitator dari BAN PAUD/PNF atas nama Bapak Pujiono, M.Pd. serta dari Tim Pelatih PAUD HI Kemitraan Unimuda Sorong. Pelatihan serupa juga akan di gelar di Kabupaten Raja Ampat pada tanggal 25 – 27 Juli mendatang. (Nsl).

By Operator Website Senin, 22 Juli 2019 | 19:24 pm

Artikel Terbaru