TIM KEMITRAAN UNIMUDA SORONG FASILITASI GEBYAR PAUD DI KABUPATEN TAMBRAUW MELALUI KEGIATAN LOMBA - LOMBA ANAK 👁️️ 452

By Operator Website Senin, 02 Desember 2019 | 10:40 am Kegiatan

TIM KEMITRAAN UNIMUDA SORONG FASILITASI GEBYAR PAUD DI KABUPATEN TAMBRAUW MELALUI KEGIATAN LOMBA - LOMBA ANAK

FKIP UNIMUDA SORONG: Pada hari Sabtu, 30 November 2019, Kabupaten Tambrauw mengadakan Lomba Cerdas Cermat antar PAUD Kabupaten Tambrauw yang di ikuti oleh 5 PAUD, yaitu PAUD Maranatha, PAUD Baitul Maqdis, PAUD Imanuel Werur, PAUD Permata Tambrauw, dan PAUD YPK Yosua.

Kegiatan di awali dengan penyambutan dengan tarian dan suling tambur dari orangtua dan siswa PAUD Imanuel Werur. Kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan. Dalam prakatanya Bapak Marcelus Baru, S,Si selaku Kabid PNF kabupaten Tambrauw mengatakan bahwa tujuan dari Lomba tersebut adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ingin melakukan pembinaan dan pengukuran kemampuan pada 6 aspek perkembangan yang selama ini di berikan oleh bunda-bunda PAUD terhadap anak. 5 PAUD yang hadir mengikuti kegiatan ini dimaksudkan akan menjadi pionir dalam pelaksanaan akreditasi PAUD di Kabupaten Tambrauw.

Bapak Karel Nauw, S.Pd. selaku Sekertaris Dinas Pendidikan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan yang di lakukan untuk kemajuan sekolah dan perkembangan siswa. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak UNIMUDA yang telah hadir dan akan membantu kesuksesan pelaksanaan kegiatan.

Ibu Christina Palan Doni selaku perwakilan dari PAUD-HI UNIMUDA menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw dalam berbagi kegiatan diantaranya dengan memberikan dukungan beasiswa kepada mahasiwa PAUD. Jenis lomba yang dilaksanakan terdiri dari 6 lomba, yaitu: Lomba memindahkan bendera, lomba memindahkan Bola bedasarkan warna, lomba puzzle huruf, lomba meronce manik-manik, lomba memindahkan air kedalam botol, dan menyusun donat bebek. Dalam kegiatannya Guru, Siswa dan orangtua sangat berantusias mengikuti lomba. Total siswa yang mengikuti lomba : L = 17 , P = 19, Guru : P = 19, Orangtua : L = 7, P = 20, PNF L = 3, P = 2, Sekertaris Dinas Pendidikan : L = 1, Keamanan : L = 2, Tim UNIMUDA : P = 3.

Hasil juara umum dari setiap rekapan lomba adalah, Juara ke I di raih oleh PAUD Baitul Maqdis, Juara II diraih oleh PAUD Imanuel Werur, Juara III diraih oleh PAUD Maranatha, Juara Harapan I diraih oleh PAUD YPK Yosua dan Juara Harapan II diraih oleh PAUD Permata Tambrauw. Kegiatan di tutup oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dengan ucapan terimakasih dan berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat ini dapat diterapkan di semua PAUD dan kepada UNIMUDA diharapkan agar dapat menjalin kerja sama pada kegiatan selanjutnya di Kabupaten Tambrauw. (CP/Nsl.)

By Operator Website Senin, 02 Desember 2019 | 10:40 am

Artikel Terbaru