Sukses Raih Akreditasi B, Ketua Program Studi PPKn FKIP Unimuda Sorong mulai Siapkan Strategi untuk Raih Akreditasi A 👁️️ 555

By Operator Website Jumat, 20 Desember 2019 | 15:28 pm Berita

Sukses Raih Akreditasi B, Ketua Program Studi PPKn FKIP Unimuda Sorong mulai Siapkan Strategi untuk Raih Akreditasi A

FKIP UNIMUDA SORONG; Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong pada tanggal 5 - 7 Desember 2019 yang lalu mendapatkan kunjungan asesmen lapangan dalam rangka reakreditasi. Adapun tim yang hadir adalah Asesor Dr. Arqom Kuswanjono beserta Dr. Winarno, M.Si.

Kabar menggembirakan bagi seluruh sivitas akademika Unimuda Sorong bahwa Program Studi Pendidikan PKn pada tanggal 10 Desember 2019 langsung mengetahui hasil akreditasinya. Berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor: 4788/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2019 program studi PPKn FKIP Unimuda Sorong kembali meraih peringkat Akreditasi B.

Ketua Program Studi Pendidikan PKn (Roni Andri Pramita, M.Pd.) saat dikonfirmasi beliau menyampaikan kebahagiannya dan hal ini dapat terwujud karena didasari atas Ketaqwaan kepada Allah Yang Maha Esa, Selalu meningkatkan hubungan baik dg semua pihak, Membudayakan mutu dalam pengelolaan prodi, Menyiapkan dokumen dengan tampilan terbaik serta Memahami dan menguasai dokumen akreditasi. 

"Poin Akreditasi yang kami peroleh adalah 342, ini merupakan angka/poin Gemuk untuk akreditasi B. Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan berharap pada akreditasi berikutnya mendapat peringkat A. Tentunya dengan mempertahankan yang telah diraih dan menambah Kualifikasi Akademik Dosen dengan cara kerjasama untuk studi lanjut S3, agar Doktoralnya bertambah serta meningkatkan Jabatan Fungsional para dosen di Program Studi PPKn." imbuh Pak Kaprodi.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) juga merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian prestasi yang diraih oleh salah satu Prodi di Fakultas yang beliau pimpin. Kerja keras Ketua Program Studi beserta tim memberikan buah manis bagi FKIP, dengan suksesnya mempertahankan peringkat B dan peningkatan poin ini menandakan bahwa kualitas program studi dalam kategori unggul.

                   "Program Studi Pendidikan PKn memiliki dua orang Doktor dan program studi ini merupakan satu - satunya di wilayah Papua Barat sehingga menjadi pilihan                         yang menarik bagi mahasiswa untuk studi di Prodi tersebut. Dua kali di akreditasi, PPKn selalu mendapatkan nilai B, ini menandakan bahwa Prodi mampu                             mengelola mutu dengan baik. Ke depan dengan instrumen akreditasi yang baru yaitu melalui 9 standar, maka program studi bersama fakultas akan terus                                meningkatkan kinerja dan mutu terutama luaran. Trik ini bisa dicontoh oleh program studi lain yang akan reakreditasi dalam waktu dekat." papar Pak Dekan.

 

Setelah Program Studi PPKn, dalam waktu dekat akan di visitasi yaitu program Studi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Bahasa Inggris. Nsl.

By Operator Website Jumat, 20 Desember 2019 | 15:28 pm