SINERGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN, KABID PEMBINAAN SD KABUPATEN SORONG KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG 👁️️ 245

By Operator Website Jumat, 09 Oktober 2020 | 09:16 am Berita

SINERGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN, KABID PEMBINAAN SD KABUPATEN SORONG KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG; Bertempat di Ruang Rapat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, pada 9 Oktober 2020 Dekan FKIP bersama dengan jajarannya menerima kunjungan dari Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong dan Tim. Kunjungan tersebut dalam upaya sinergi pengembangan pendidikan di Kabupaten Sorong, khususnya di Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SD (Sutikno, S.Pd.) menyampaikan beberapa rencana pengembangan dan program - program di bidang sekolah dasar pada akhir tahun 2020. Beliau merencanakan melakukan kegiatan Pelatihan Penguatan Baca dan Tulis bagi Para Guru di SD, sebagai tindak lanjut dari replikasi tahun sebelumnya. Melalui evaluasi kegiatan yang lalu, bahwa program ini sangat memberikan dampak yang positif terhadap kualitias mengajar guru, khususnya bagi guru di daerah pinggiran dan terpencil. Sehingga beliau komitmen untuk terus melaksanakan program dengan bersinergi melalui FKIP Unimuda Sorong.

Dekan FKIP (Nursalim, M.Pd.) saat dikonfirmasi, menuturkan bahwa FKIP menyambut baik rencana kegiatan  yang akan dilaksanakan oleh dinas pendidikan. Secara SDM FKIP Unimuda Sorong telah menyiapkan beberapa trainer yang siap membantu suksesnya kegiatan hingga pendampingan. Apresiasi yang tinggi kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sorong yang selalu mempercayakan kepada Unimuda Sorong dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Sorong ini. Hal ini juga menjadi tanggungjawab perguruan tinggi karena sinergi dalam satu wilayah merupakan sebuah keharusan.

Kegiatan replikasi rencana akan dilaksanakan pada bulan November 2020. Hadir dalam pertemuan, Kepala Badan Keuangan dan Sarana Unimuda Sorong, Tim Kemitraan Unimuda Sorong - Unicef. Nsl. 

By Operator Website Jumat, 09 Oktober 2020 | 09:16 am