Sekda Maybrat Buka Kegiatan Forum komunikasi Mahasiswa Maybrat di Unimuda Sorong 👁️️ 1.424

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 12:46 pm Berita

Sekda Maybrat Buka Kegiatan Forum komunikasi Mahasiswa Maybrat di Unimuda Sorong

UNIMUDA SORONG: Bertempat di Sportorium Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Forum Komunikasi Mahasiswa Maybrat selenggarakan kegiatan bagi mahasiswa baru asal maybrat. Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, sejak 25 Oktober hingga 26 oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru kabupaten asal kabupaten Maybrat.

Dekan FKIP Unimuda Sorong, Nursalim, M.Pd. yang hadir sekaligus mewakili Rektor Unimuda dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif mahasiswa asal maybrat dalam forum komunikasi mahasiswa maybrat. Kegiatan yang dilaksanakan sangat positif dan dapat menjadikan wadah komunikasi serta mengakomodir potensi - potensi mahasiswa maybrat. Mahasiswa dilatih berfikir kreatif, kritis dan komunikatif. Banyak mahasiswa Maybrat yang berprestasi, seperti Desi yang saat ini sedang mengikuti pertukaran mahasiswa/ pemuda ke Jepang. Unimuda juga telah menandatangani MoU untuk beberapa program, termasuk peningkatan SDM melalui LPD, PPG dan Studi lanjut S1 serta Pelatihan bagi guru guru di Kabupaten Maybrat. Sehingga harapannya ke depan Maybrat akan lebih maju.

Sementara itu Plh. Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa, S.H., M.Si. yang membuka secara resmi kegiatan tersebut memberikan apresiasi serta siap menerima aspirasi dari mahasiswa. Beliau juga menyampaikan akan membantu Asrama Mahasiswa khusus bagi mahasiswa Maybrat se Sorong Raya di pertengahan antara Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Beliau juga akan menganggarkan bantuan biaya kuliah untuk mahasiswa studi akhir di akhir tahun 2019 ini untuk anggaran 2020 mendatang. 

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maybrat, sejumlah tokoh dan mahasiswa senior asal maybrat. Dalam kesempatan ini direncanakan akan hadir juga Ibu Bupati Maybrat dalam rangka memberikan materi dan penguatan terhadap mahasiswa. (Nsl).

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 12:46 pm