SANTI RACHMAN (PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA) SUKSES BAWA TIMNYA RAIH 1 EMAS, 2 PERAK dan 3 PERUNGGU DALAM KEJURWIL KARATEKA INKAI ZONA V DI SULTRA πŸ‘οΈοΈ 576

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 06:02 am Berita

SANTI RACHMAN (PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA) SUKSES BAWA TIMNYA RAIH 1 EMAS, 2 PERAK dan 3 PERUNGGU DALAM KEJURWIL KARATEKA INKAI ZONA V DI SULTRA

FKIP UNIMUDA SORONG: Memperebutkan posisi pertama pada kelas Kadet Kumite Perseorangan putri usia 14-15 tahun, tim Papua Barat yang diwakili Istiqoma Rahman (14) mampu menyisir tuan rumah Sultra di partai final dengan kemenangan telak 5-0.

Santi Rahman selaku Manager Tim sekaligus Pelatih, mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak lain merupakan hasil kerja keras tim atlet Papua Barat dalam mempersiapkan diri untuk bertanding di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Karateka Inkai Zona V, yang diadakan di Sultra.

β€œIni merupakan kerja keras tim atlet dan semangat tim, dimana kami bertandang dalam mengikuti Kejurwil ini dengan menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dari pemerintah maupun sponsor, yang jelas kami akan mengharumkan nama Papua Barat di kancah Kejurwil Zona V,” jelasnya.

Tim atlet Papua Barat terdiri dari 7 orang turut bermain di kategori kata dan kumite, dan telah memperoleh 2 medali yaitu perunggu dan emas.

β€œKemarinΒ alhamdulillah kami sudah dapat perunggu dan pada pertandingan kumite kelas kadet perorangan putri kami sudah memperoleh emas dengan mengalahkan tuan rumah Sultra,” jelasnya.

Adapun kesiapan tim yang ia lakukan telah sejak 6 bulan yang lalu, untuk menghadapi berbagai tim atlet karateka baik dari Sulawesi maupun Maluku.

Santi saat ini menjadi mahasiswa di program studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong, selain sebagai manager dan sekaligus pelatih, dirinya juga sebagai atlit unimuda yang sering menjuarai berbagai even dalam ajang pertandingan karate, tingkat regional maupun nasional. (Nsl).

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 06:02 am