SALUT!!! DUA GURU dan DUA PELATIH DAMPINGAN KEMITRAAN UNIMUDA SORONG JADI INSTRUKTUR REGIONAL πŸ‘οΈοΈ 52

By Operator Website Minggu, 19 Mei 2019 | 16:57 pm Berita

SALUT!!! DUA GURU dan DUA PELATIH DAMPINGAN KEMITRAAN UNIMUDA SORONG JADI INSTRUKTUR REGIONAL

JAYAPURA-- Kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Literasi Baca-Tulis Tingkat Regional Papua. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari (13-17) Mei 2019 di Hotel Grand Abe Jayapura yang diikuti oleh 80 peserta dari Papua-Papua Barat. Peserta berasal dari kalangan guru dan penggiat literasi. Pelaksana kegiatan oleh Sub bidang Pembelajaran Sastra,Bidang Pembelajaran,Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung peningkatan budaya literasi baca-tulis dalam rangka Gerakan Literasi Nasional dan terpilihnya sejumlah fasilitator yang akan dilibatkan dalam kegiatan praktik baik berliterasi baca-tulis di tingkat daerah.

Selama 5 hari peserta memperoleh materi yang sangat bermanfaat seperti, Pembudayaan Literasi Baca-Tulis dan Bernalar Aras Tinggi (BAT),Kecakapan Abad 21,STEM, Kebijakan GLN Badan Bahasa,Gerakan Literasi Masyarakat dan cara Pengelolaan Komunitas Literasi, Menciptakan Kreasi dan Inovasi Literasi Baca-Tulis di Masyarakat,Praktik Membaca dan Menulis berbagai teks.

Dalam kegiatan, masing-masing peserta memberikan presentasi mengenai capaian-capaian yang telah dilaksanakan selama ini di daerah masing-masing dan saling bertukar pikiran mengenai praktik baik yang telah diaplikasikan.

Kemitraan Unimuda Sorong - Unicef merupakan salah satu pihak yang telah mengaplikasikan kegiatan literasi di daerah pinggiran dan terpencil, sehingga KEMENDIKBUD melalui Balai Bahasa memberikan kesempatan pada dua orang Pelatih Literasi (Roida Natalia Siagian dan Suraji) serta dua orang guru dampingan program literasi( Ibu Welhelmina Roshitta Soe dan Mathina Yekwam, S.Pd.) untuk menjadi bagian dari Instruktur Literasi Baca-Tulis Tingkat regional.**RNS/Nsl.

By Operator Website Minggu, 19 Mei 2019 | 16:57 pm

Artikel Terbaru