"Salam Evolusi hebat" HIMABI FKIP UNIMUDA SORONG SIAP BEREVOLUSI BERSAMA PEMIMPIN BARU MELALUI MUBES 👁️️ 8

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:45 am Kegiatan

Sorong,  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi melaksanakan Musyawarah Besar dengan tema “Mahasiswa yang Berpikir Kritis, Berilmu dan Berakhlak”. Tujuan utama musyawarah besar ini adalah untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan organisasi. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi yang familiar dengan HIMABI ini merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa Program Studi tertua di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Keberadaan HIMABI dengan slogan “Salam Evolusi hebat” sudah banyak mengharumkan nama  program studi, pernah memenangkan PKM-M tahun 2018, dan mahasiswa yang paling banyak menulis artikel ilmiah yang dimuat di Jurnal Nasional dibandingakan dengan mahasiswa program studi lain di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.  

Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Auditorium UNIMUDA Sorong, dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNIMUDA Sorong (Sirojjuddin, M.Pd.), Wakil Dekan FKIP (Abdul Hafid, M.Pd.), Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, (Istiqomah, M.Pd.), Dosen Program Studi Pendidikan Biologi, Ketua  dan Sekrestaris Program Studi di UNIMUDA Sorong, Mahasiwa Program Studi Pendidikan Biologi semua angkatan, Ketua BEM UNIMUDA Sorong, perwakilan HMP dan UKM.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HIMABI), Ferlin Mandaku, menyampaikan “Tidak ada pemimpin yang hebat tampa ada anggota yang luar biasa. Kegiatan musyawarah besar ini penting untuk mengajar mahasiswa bagaimana berorganisasi, dan berpendapat dengan baik. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang datang kuliah lalu pulang ke rumah atau kost, tanpa ada konstribusi dari tugas yang melekat pada dirinya sebagai mahasiswa. Saya berharap semua mahasiswa Pendidikan Biologi harus jauh dari sifat apatis. Saya juga berharapkan kepada seluruh mahasiswa Biologi untuk mendukung pemimpin yang baru menyukseskan program kerjanya selama satu tahun ke depan.  Selama saya memimpin organisasi ini, tentu banyak kesalahan yang saya lakukan, oleh karena itu, saya memohon maaf kepada semua anggota. Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua anggota yang telah mendukung saya selama menjadi ketua himpunan ini.”

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Istiqomah, M.Pd., dalam sambutannya menyampaiakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyukseskan acara musyawarah besar ini. Mahasiswa yang kreatif adalah mahasiswa berorganisasi. Organisasi mengajarkan mahasiwa menjadi pemimpin., tidak selamanya mahasiswa menjadi mahasiswa, tentu ketika lulus kuliah akan hidup di masyarakat sebagai pemimpin dalam konteks yang luas. Dengan berorganisasi juga dapat menjalin silaturahmi semua angkatan di Program Studi Pendidikan Biologi. Saya berharap Ketua HIMABI yang baru dapat membawa himpunan ini ke arah yang labih baik. Saya juga berharap kepada mahasiswa untuk menyukseskan re-akreditasi program studi, sehingga mendapatkan nilai yang terbaik.”

Wakil Dekan  Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIMUDA Sorong, Abdul Hafid, M.Pd., dalam sambutanya  menyampaikan “Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HIMABI) harus bisa mempertahankan dan meningkat prestasi yang sudah dicapai. Sebagai salah satu HMP tertua, HIMABI harus menjadi contoh bagi Himpunan Program Studi yang lain, seperti manajemen, kekompakan, dan keaktifan organisasi.”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNIMUDA Sorong, Sirojjuddin, M.Pd., dalam sambutanya menyampaikan “HIMABI adalah salah satu Himpunan yang tertua di UNIMUDA Sorong, sebagai angkatan tertua sudah banyak hal yang dilakukan oleh organisasi ini. Apabila ditelusuri dari jejak sejarah, angkatan 1-4 adalah angkatan HIMABI yang aktif dan agresif. Apabila mahasiswa berorganisasi tentu akan banyak hal yang didapatkan, apalagi dalam kurikukulum pendidikan tinggi yang berbasis KKNI, menuntut lulusan memiliki SKPI. SKPI ditulis oleh mahasiswa sendiri, karena berdasarkan pada prestasi, pelatihan, atau kegiatan lain yang relevan yang dilakukan oleh mahasiswa selama kuliah. SKPI itu sangat penting, karena  lembaga dan instansi tempat saudara melamar kerja akan melihat SKPI yang saudara lampirkan. Saya berharap Mahasiswa Biologi sekarang tidak terlena lagi, sekarang saatnya untuk bangkit meraih prestasi”

Musyawarah besar ini akan dilakukan dalam beberapa sesi yakni pembukaan, sidang pleno, pemilihan Ketua Umum Ketua HIMABI, dan penutupan. Dalam pemilihan Ketua Umum yang baru, akan diutamakan musyawarah dan mufakat sebagai representasi salah satu himpunan mahasiswa yang tertua di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. AH/Nsl.

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:45 am

Artikel Terbaru