REUNI & SEMINAR PALING HEBOH OLEH ALUMNI PSKGJ PG PAUD FKIP UNIMUDA SORONG 👁️️ 201

By Operator Website Sabtu, 15 Februari 2020 | 18:48 pm Kegiatan

REUNI & SEMINAR PALING HEBOH OLEH ALUMNI PSKGJ PG PAUD FKIP UNIMUDA SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG: Hari ini (Sabtu, 15 Februari 2020) bertempat di Pulau Unimuda Sorong, Alumni Program Sarjana Kependidikan Bagi Guru dalam Jabatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melaksanakan agenda Reuni dan Seminar di Pulau Unimuda 1. Acara ini juga dimeriahkan oleh Pameran, Bazar dan Pentas Seni Mahasiswa PG PAUD FKIP Unimuda Sorong.

Ketua Panitia Reuni (Sarmi Sriyani, S.Pd.) dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang hadir sejumlah 83 alumni, dari angkatan 1 maupun angkatan 2 Tahun 2013 dan 2015. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kembali tali silaturahim sesama alumni yang telah beberapa tahun tidak bertemu. Dalam Reuni ini juga dilaksnakan Seminar serta agenda lomba - lomba agar acara meriah dan lebih akrab.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim,M.Pd.) dalam Sambutan sekaligus Paparan Seminarnya yang bertemakan "Menjadi PAUD Milenial" beliau menuturkan bahwa ajang ini menjadi ajang yang ditunggu - tunggu karena sudah sangat lama para Alumni tidak bertemu. Selain menjadi ajang silaturahim, pada acara ini juga sekaligus mengenalkan program studi baru PG PAUD milik Unimuda Sorong yang sudah berjalan selama 1 semester. Harapannya para bunda Alumni PSKGJ PAUD menjadi duta Unimuda untukl mempromosikan prodinya. Selain itu, kedepannya mahasiswa PG PAUD yang saat ini aktif kuliah, pada semester 5 mendatang akan magang di sekolahnya para bunda PAUD yang hari ini hadir. 

Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam arahannya beliau mengajak agar terus bersemangat dalam menjadi pendidik, apalagi di era milenial saat ini. Selain itu beliau juga berharap peserta reuni mampu mentransfer nilai-nilai kebaikan Unimuda Sorong di Lembaga yang saat ini tempat mengabdi.

"Usia boleh berjalan sesuai dengan kodratnya, namun semangat dan jiwa muda adalah pilihan kita. Kita harus senantiasa bergembira dengan tantangan masa kini, era milenial. Ajak anak - anak untuk menancapkan cita - cita setinggi langit yang membiru, sehingga andaikan jatuh, akan jatuh diantara bintang - bintang." terang Pak Rektor."

PSKGJ PG PAUD merupakan program mitra antara Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang saat itu masih STKIP Muhammadiytah Sorong, bersama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Peserta Reuni adalah Alumni lulusan tahun 2013 dan tahun 2015. (Nsl.)

By Operator Website Sabtu, 15 Februari 2020 | 18:48 pm