RELIGIUS: “MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG SIAP BERKOMPETISI DALAM PEKAN TILAWATIL QUR’AN DI RRI SORONG 👁️️ 13

By Operator Website Selasa, 07 Mei 2019 | 16:48 pm Berita

RELIGIUS: “MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG SIAP BERKOMPETISI DALAM PEKAN TILAWATIL QUR’AN DI RRI SORONG

Sorong, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong siap mengikuti lomba Pekan Tilawatil Quran yang diselenggarakan oleh RRI Sorong mulai tanggal 8 sampai 9 Mei 2019. Pekan Tilawatil Quran ini diadakan dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan dan wujud pembinaan spritual umat Muslim se-Sorong Raya dalam mendalami Alquran.

Dalam rangka membuktikan bahwa FKIP Unimuda Sorong salah satu motto nya yaitu ‘RELIGIUS” maka peserta sangat optimistis untuk menjuarai lomba tersebut, karena prestasi bagi mahasiswa yang kuliah di Kampus Biru ini bukanlah suatu hal yang langka, tetapi sudah menjadi budaya yang terus dipertahankan. Dalam rangka mengasah kemampuan mahasiswa untuk mengikut lomba tersebut, FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong memfasilitasi mahasiswa melakukan latihan secara maksimal. Latihan dilakukan di bawah bimbingan khusus UPT AIK, yang menaungi bidang Al-Islam dan Ke-Muhammadiyahan.

Pewakilan delegasi lomba Pekan Tilawatil Qur’an Neng Yulianti menuturkan “Kami sangat percaya diri untuk mengikuti lomba ini karena sudah lakukan ikhtiar dengan latihan yang maksimal, hasilnya kami serahkan kepada Allah SWT. Kami juga sangat bahagia karena terpilih untuk mewakili Universitas Pedidikan Muhammadiyah Sorong untuk mengikuti Pekan Tilawatil Quran di antara ribuan mahasiswa yang kuliah di Kampus Biru ini”. Tutur mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam yang biasa disapa Neng ini.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Nursalim, M.Pd.) sangat mengapresiasi kesiapan mahasiswa dalam mengikuti lomba ini dan menyampaikan ucapakan terima kasih kepada RRI Sorong yang telah memberikan kesempatan kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong untuk berkompetisi dalam Pekan Tilawatil Quran ini. Semoga mahasiswa FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mendapatkan prestasi yang terbaik.

Pekan Tilawatil Quran memiliki dampak postif, khususnya di dunia pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai karakter, nilai luhur keagamaan yang akan berimplikasi besar pada peningkatan kualitas hidup dan kinerja generasi muda penerus bangsa. Semoga banyak lagi kegiatan-kegiatan yang sarat dengan nilai seperti ini sebagai ajang penunjukan jati diri generasi muda.(AH).


 

By Operator Website Selasa, 07 Mei 2019 | 16:48 pm

Artikel Terbaru