Rektor Unimuda Sorong, Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar Perintis 👁️️ 428

By Operator Website Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:06 pm Berita

Rektor Unimuda Sorong, Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar Perintis

FKIP UNIMUDA SORONG: Bertempat di Ruang Meeting Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong sebanyak 13 Mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong mengikuti prosesi pelepasan secara resmi program Kampus Mengajar Perintis (KMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program Kampus Mengajar Perintis merupakan Program rintisan yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam upaya implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program ini dilaskanakan selama 2 bulan, dan ditempatkan di sekolah-sekolah zona hijau, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid19. 

Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutannya yang sekaligus melepas mahasiswa KMP menyampaikan bahwa Program ini merupakan program yang sangat bergengsi, karena mahasiswa akan melakukan pengabdian secara nyata di sekolah dan akan dibiayai secara penuh oleh LPDP. Peluang ini tidak dimiliki oleh semua mahasiswa, sehingga beliau berpesan agar mahasiswa benar - benar menjalankan tugas dengan mengedepankan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) juga menegaskan bahwa Mahasiswa yang mengikuti program ini memiliki banyak keuntungan, selain mendapatkan pengalaman yang baru serta mendapat biaya hidup serta Uang Kuliah Tunggal dari LPDP, program ini akan dikonversi ke dalam mata kuliah hingga maksimal 12 SKS mulai dari mata kuliah magang 1, 2, 3 hingga KPM dan mata kuliah lainnya yang relevan dengan program.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala UPT Magang dan KPM, serta Ketua Program Studi di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong. Nsl.

By Operator Website Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:06 pm