“REGENERASI KEPEMIMPINAN” HIMAPRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SORONG LAKSANAKAN MUBES 👁️️ 101

By Operator Website Sabtu, 06 Juli 2019 | 15:40 pm Kegiatan

“REGENERASI KEPEMIMPINAN” HIMAPRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SORONG LAKSANAKAN MUBES

(Dekan FKIP beserta Kaprodi, Dosen Pendidikan Jasmani dan Ketua2 HIMAPRODI)

FKIP UNIMUDA SORONG, Setelah Program Studi Pendidikan Matematika, kali ini menyusul Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani laksanakan Musyawarah Besar. Mubes dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019.

Himpersi atau Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani pada mubes kali ini mengangkat tema “Mengoptimalkan Keorganisasian Mahasiswa dalam Perkembangan Zaman demi Himpunan Mahasiswa yang Berkemajuan”.

Ketua Himpersi periode 2018 – 2019 (Nurul Alham Prakoso), saat ini sebagai Demisioner menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan jajaran pengurus yang telah aktif dalam mengisi kegiatan-kegiatan dalam Himpersi termasuk kepada panitia karena telah menyiapkan kegiatan Mubes dengan optimal. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinannya banyak kekurangan dan program-program yang belum terselesaikan.

Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani (Farchamullah, M.Pd.), menegaskan bahwa sebagai mahasiswa harus bergabung dalam organisasi, karena melatih kebersamaan, dan melatih dirinya menjadi seorang pemimpin. Oranisasi yang ada di penjas harus benar – benar dioptimalkan, termasuk bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat mengasah bakat serta minat. Beliau juga mengingatkan kembali “Olahraga bukanlah sebagai hobby, tapi olahraga adalah hidup kita” imbuhnya.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) yang berkesempatan hadir sekaligus membuka acara Mubes. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian prestasi Program Studi Pendidikan Jasmani, didukung dengan SDM yang kompeten dan berjiwa muda. Mahasiswa yang turut aktif dalam berbagai kegiatan termasuk kegiatan extrakurikuler akan melahirkan pemimpin-pemimpin di zaman milenial. Beliau juga berpesan agar para pengelola kegiatan agar terus istiqomah dan terus mempromosikan program – program yang saat ini menjadi idola bagi masyarakat, termasuk SSB yang barusaja diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Hadir juga Bapak Leo Pratama, M.Or. serta Sekretaris Biro Humas dan Kerjasama (Waskito Aji Suryo, M.Or.) yang sekaligus menjadi dosen tetap pada prodi Pendidikan Jasmani , serta Ketua – Ketua Himaprodi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong. (Nsl).

By Operator Website Sabtu, 06 Juli 2019 | 15:40 pm

Artikel Terbaru