Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unimuda Sorong Gelar Pelatihan TOEFL bagi Guru SMP dan SMA Muhammadiyah Kabupaten Sorong 👁️️ 685

By Operator Website Sabtu, 21 Desember 2019 | 17:10 pm Kegiatan

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unimuda Sorong Gelar Pelatihan TOEFL bagi Guru SMP dan SMA Muhammadiyah Kabupaten Sorong

FKIP UNIMUDA SORONG: Hari ini (Sabtu, 21 Desember 2019) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menggelar Pelatihan Test of English As a Foreign Language (TOEFL) di Ruang Seminar Unimuda Sorong. Adapun yang menjadi narasumber dari pelatihan ini adalah Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Ibu Nurteteng, M.Pd.).

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Nurteteng, M.Pd.) sebagai narasumber menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka tindaklanjut dari kemitraan yang terjalin antara Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan Sekolah Mitra. Sekolah Mitra yang diikutkan dalam kegiatan ini yaitu SMP/MTs dan SMA Muhammadiyah di Kabupaten Sorong. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kompetensi para guru agar mampu menguasai TOEFL dengan baik. Acaranya ini dikemas dalam bentuk workshop yang berisi kiat-kiat menjawab tes toefl dan diakhir sesi ada test toefl prediction yang selanjutnya peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai self reflection tentang kemampuan bahasa inggris peserta.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat dikonfirmasi tentang pelatihan tersebut, Beliau memberikan apresiasi kepada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris karena telah melakukan sebuah terobosan - terobosan maju dalam rangka pengabdian nyata kepada para guru. Hal ini juga dapat meningkatkan kredit poin bagi Program Studi terutama untuk Akreditasi Program Studi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada para guru di lingkungan sekolah mitra.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta termasuk beberapa peserta dari Perusahaan Gas Negara yang saat ini sedang mengikuti program kursus Bahasa Inggris secara intensif di Unimuda Sorong. (Nsl.)

By Operator Website Sabtu, 21 Desember 2019 | 17:10 pm