PIMPINAN PUSAT 'AISYIYAH KUNJUNGI 6 MAHASISWA PG PAUD FKIP UNIMUDA SORONG PENERIMA BEASISWA UNGGULAN DARI KEMENDIKBUD 👁️️ 460

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 18:09 pm Berita

PIMPINAN PUSAT 'AISYIYAH KUNJUNGI 6 MAHASISWA PG PAUD FKIP UNIMUDA SORONG PENERIMA BEASISWA UNGGULAN DARI KEMENDIKBUD

FKIP UNIMUDA SORONG: Pimpinan Pusat Aisyiyah pada hari ini (senin, 28 Oktober 2019), berkunjung ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Agenda kunjungan salah satunya adalah ingin mengecek langsung mahasiswa penerima beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diinisiasi oleh PP Aisyiyah.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) secara langsung menerima kunjungan ibu Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, S.Sos, M.Si. selaku perwakilan dari PP Aisyiyah. Dekan FKIP merasa sangat bersyukur karena telah diberikan kepercayaan oleh PP untuk membina calon guru PAUD melalui beasiswa unggulan Kemendikbud. Sebagai bentuk rasa syukur, para mahasiswa penerima beasiswa dimuliakan dengan sebaik - baiknya serta diberdayakan seoptimal mungkin. 
"Mahasiswa penerima beasiswa ini mendapat perlakuan istimewa, karena ini merupakan kesempatan yang jarang diperoleh oleh banyak orang, mereka kami libatkan dalam berbagai kegiatan kemuhammadiyahan seperti Darul Arqam Dasar dan sekaligus menjadi aktivis di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Setiap pagi mereka kami berdayakan di PAUD Alam Mentari Unimuda Sorong, dan PAUD yang berada di Pulau Arar serta di Malawili, Aimas. Mereka membantu mengajar." imbunya.

Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, S.Sos, M.Si., (Pimpinan Pusat 'Aisyiyah) mengaku sangat gembira atas sambutan yang luar biasa tersebut, apalagi merupakan kunjungan pertama kalinya ke Sorong. Beliau menuturkan bahwa mahasiswa penerima beasiswa unggulan tersebut harus serius dalam belajar dan tidak boleh berhenti ditengah studi. Ini merupakan kesempatan yang biasanya diperebutkan oleh banyak mahasiswa. Mereka mendapatkan biaya kuliah sekaligus biaya hidup dan biaya buku. 

"Kami bangga dengan kalian, punya semangat yang tinggi dalam turut serta menghidupkan persyarikatan. Jaga amanah ini, ikuti semua yang diarahkan oleh fakultas maupun program studi. Kalian ke depannya setelah lulus harus kembali ke sekolah asal dan menjadi kader yang kuat bagi persyarikatan. Jaga prestasi kalian dan teruslah mengukir karya - karya yang hebat" sambung beliau.

Selain berkunjung ke Kampus, beliau juga diajak berkeliling amal usaha Muhammadiyah terutama TK dan PAUD 'Aisyiyah di Kabupaten Sorong dan ditutup dengan kunjungan ke PAUD yang ada di Pulau Arar.

Kunjungan ini juga didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Kerjasama Unimuda Sorong (Surya Putra Raharja, M.Pd.) serta turut bergabung dalam kunjungan tersebut Ketua PWA Papua Barat, unsur PDA Kabupaten Sorong. (Nsl).

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 18:09 pm

Artikel Terbaru