PESERTA FKIP UNIMUDA SORONG SIAP IKUTI DEBAT BAHASA INGGRIS (NUDC) DAN BAHASA INDONESIA (KDMI) TINGKAT LLDIKTI 14 👁️️ 30

By Operator Website Minggu, 19 Mei 2019 | 17:00 pm Berita

PESERTA FKIP UNIMUDA SORONG SIAP IKUTI DEBAT BAHASA INGGRIS (NUDC) DAN BAHASA INDONESIA (KDMI) TINGKAT LLDIKTI 14

FKIP UNIMUDA SORONG -- Sesuai dengan surat edaran dari LLDIKTI Wilayah XIV Nomor: 127/L14/KM/2019 Tanggal 29 Januari 2019 tentang Pemberitahuan Awal Lomba Debat Bahasa Inggris atau National University Debating Championship (NUDC) dan Bahasa Indonesia Indonesia melalui Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI)Tahun 2019. UNIMUDA Sorong telah melakukan seleksi di lingkup Universitas dan memilih peserta terbaik untuk mewakili kampus dalam ajang NUDC dan KDMI tingkat LLDIKTI Wilayah 14.

Peserta yang dinyatakan lolos tingkat Universitas berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 2 orang peserta dan satu orang adjudicator yaitu (Angela Delima Sihombing, Siti Hadija Mony dan Mokhamad Sudrajat), sedangkan dari program studi Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 3 orang peserta dan 1 orang juri yaitu (Eudes Roulandus Eksan, Fransiska Hae, Nur Haerani, dan Adam). Para peserta akan mengikuti Debat pada bulan Juni mendatang di tingkat wilayah dan selanjutnya akan melaju ke tingkat nasional.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Teguh Yuliandri Putra, M.Pd.) saat dikonfirmasi melalui seleksi ini berharap melalui KDMI ini mahasiswa mampu berfikir kritis

tentang fenomena, keterampilan berbicaranya meningkat dan menumbuhkembangkan minat mahasiswa di bidang kewacanaan.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Nurteteng, M.Pd.), menuturkan melalui debat ini mahasiswa kita akan menunjukkan karakter, kreatifitas dan inovasi berpikir yang keluar dalam berkomunikasi. Sebelum mereka berangkat mengikuti kegiatan ini, tim akan melatih dengan semaksimal mungkin sehingga mereka benar-benar siap dan totalitas. Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) menghimbau agar peserta yang telah mengikuti debat NUDC dan KDMI Selain untuk meraih prestasi atau juara, mereka akan mendapat penghargaan yang bisa mengisi SKPI mereka. Karena pada kurikulum yang mengacu kepada KKNI sudah dicanangkan istilah SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Karena ketika mahasiswa bekerja bukan hanya ijazah yang dilihat tapi SKPI atau portofolio yang diperoleh. Prestasi dan juara apa saja yang pernah diraih karena itu debat merupakan alternatif untuk mengisi SKPI. Harapannya mereka dapat melaju ke tingkat Nasional.

By Operator Website Minggu, 19 Mei 2019 | 17:00 pm

Artikel Terbaru