PERINGATI 30 TAHUN KONVENSI PBB TENTANG HAK ANAK, UNIMUDA - UNICEF LAUNCHING PROGRAM DUKUNGAN DAVID BECKHAM FOUNDATION dan U REPORT INDONESIA πŸ‘οΈοΈ 822

By Operator Website Rabu, 20 November 2019 | 15:57 pm Berita

PERINGATI 30 TAHUN KONVENSI PBB TENTANG HAK ANAK, UNIMUDA - UNICEF LAUNCHING PROGRAM DUKUNGAN DAVID BECKHAM FOUNDATION dan U REPORT INDONESIA

UNIMUDA SORONG: Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong melalui Kemitraan Unimuda - Unicef bersama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong, pada hari ini (Rabu, 20 November 2019) sukses gelar dua kegiatan sekaligus, yaitu U Report dan Launcing Program.

Kegiatan U Report dihadiri oleh 140 peserta yang melibatkan siswa Sekolah Menengah Pertama beserta para pendamping yang juga dilaksanakan secara online serentak di beberapa daerah (Surakarta, NTT, Jayapura, Makassar, Aceh dan Sorong). Peserta juga menyuarakan pendapatnya yang langsung didengar aspirasinya oleh Menteri Perlindungan Anak.

SedangkanΒ Launching ProgramΒ dalam mendukung anak - anak dan remaja Indonesia untuk Maju dan Berkembang melalui Literasi Baca Tulis dan PKHS. Acara dikemas melalui diskusi dengan narasumber dariΒ Kepala kantor Unicef Papua (Tri Laksono Harry Santoso), Wakil Rektor Unimuda Sorong (Doni Sudibyo) dan Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Manusia (La Ode Likewati).Β 

Kepala Kantor Unicef (Tri Laksnono Harry Santoso) memaparkan tujuan program yaitu Menciptakan lingkungan sekolah yang mendukung dan berkurangnya tindak kekerasan, baik antara sesama siswa maupun antar siswa dan guru. Selain itu juga diharapkan adanya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang. Program ini merupakan pilot project yang dilaksanakan oleh Unicef dengan harapan agar diadopsi oleh pemerimtah daerah sebagai program prioritas dengan menggunakan dana APBD. Saat ini juga Unicef sedang mendorong agar ini menjadi program yang disetujui oleh presiden sehingga penganggarannya bisa dilakukan di kementarian keuangan RI.

Wakil Rektor Unimuda Sorong (Doni Sudibyo) memaparkan bahwa sinergi (kemitraan) ini memberi dampak positif bagi masyarakat luas. Selain itu Unimuda juga menjadi besar salah satunya dari sinergitas ini. Secara Tim kami menjadi mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman serta memiliki tingkat disiplin yang tinggi. Unimuda juga komitmen akan terus mendorong program ke tingkat pusat.

Sementara dari Pemerintah Daerah yang diwakili oleh ibu La Ode Likewati (staf ahli bidang SDM), juga memaparkan visi Bupati yang ingin masyarakatnya cerdas serta sejahtera. kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Sorong. Saat ini pemerintah juga mendukung adanya program rumah aman, kesehatan bayi dan anak serta ingin menggalakan kurikulum bahasa daerah (moi) yang akan diintegrasikan dengan literasi.

Turut hadir juga Kepala Bidang Pembinaan SMP Kabupaten Sorong, Kepala Bidang Pembinaan SD Kabupaten Sorong, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Sorong, Pengawas, Kepala SMP dan SD mitra serta Siswa - siswi SMP dan SD yang sekaligus menampilkan beberapa drama, puisi dan tarian daerah dari SMP Negeri 9 Kota Sorong dan SD Negeri 62 Kabupaten Sorong. (Nsl).

Β 

By Operator Website Rabu, 20 November 2019 | 15:57 pm