PELATIH PAUD HI KEMITRAAN UNIMUDA SORONG - UNICEF AWALI FASILITASI PENYEGARAN POSITIF PARENTING BAGI GURU DAN KEPSEK GUGUS AIMAS 👁️️ 16

By Operator Website Sabtu, 29 Juni 2019 | 01:38 am Berita

PELATIH PAUD HI KEMITRAAN UNIMUDA SORONG - UNICEF AWALI FASILITASI PENYEGARAN POSITIF PARENTING BAGI GURU DAN KEPSEK GUGUS AIMAS

AIMAS – Tim Pelatih PAUD HI Kemitraan Unimuda Sorong – Unicef kembali melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyegaran tentang Positif Parenting bagi Guru dan Kepala Sekolah Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat. Pelatihan dimulai dari Gugus Aimas yang bertempat di Aula Kantor Distrik Aimas Kabupaten Sorong sejak tanggal 27 hingga 28 Juni 2019.

Kuat Nuryasin (Pelatih Gugus Aimas), saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan Terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) yang mencakup hubungan semua pihak – pihak yang yang terkait secara berkesinambungan  menuju terwujudnya Anak Indonesia, cerdas, ceria dan sejahtera. Selain itu tujuan khususnya diantaranya agar Terjalin kerjasama dan keterlibatan dengan Orang Tua dalam satuan pendidikan dan penguatan pentingnya program pengembangan anak usia dini holistik integratif, serta Memberikan pengetehuan ketrampilan kepada guru dalam melaksanakan kegiatan parenting di Satuan PAUD.

 

Peserta yang terlibat dalam pelatihan ini diantaranya PAUD Alfa Omega, PAUD Intimpura, PAUD Nejma, PAUD Solafide Efata, dan TK Pembina Negeri dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang. Narasumber atau Tim Pelatih yang terlibat yaitu Kuatno Nur Yasin, Linda Aksamina Toisuta dan Tariner dari HIMPAUDI (Ibu Ina Rustika).

Parenting ini memuat beberapa muatan penting tentang peran orang tua bagi anak-anaknya, diantaranya pengasuhan anak, Perlindungan anak, pemberian makanan tambahan (PMTA), Peningkatan gizi anak pada layanan PAUD, serta Pendidikan Keluarga. (Nsl).

By Operator Website Sabtu, 29 Juni 2019 | 01:38 am

Artikel Terbaru