PEDULI GURU HONOR AUM dan KELUARGA TERDAMPAK COVID-19, UNIMUDA SORONG TERGABUNG DALAM MCCC KABUPATEN SORONG SALURKAN PAKET SEMBAKO 👁️️ 96

By Operator Website Minggu, 29 Maret 2020 | 04:55 am Berita

PEDULI GURU HONOR AUM dan KELUARGA TERDAMPAK COVID-19, UNIMUDA SORONG TERGABUNG DALAM MCCC KABUPATEN SORONG SALURKAN PAKET SEMBAKO

SORONG: Covid - 19 yang saat ini masih menjadi tantangan kita bersama dan merupakan Pandemik yang perlu kita perangi, menjadi perhatian semua orang di seluruh penjuru dunia. Unimuda Sorong dalam rangka turut serta penanggulangan Covid - 19 turut tergabung dalam Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) Kabupaten Sorong.

Pada tahap awal MCCC Kabupaten Sorong telah melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi melalui pamflet, radio, spanduk, pembuatan hand sanitizer dan pembuatan tempat cuci tangan yang dibagikan kepada warga.

Saat ini memasuki tahap pembagian sembako bagi keluarga terdampak terutama guru - guru honor di kalangan Amal Usaha Muhammadiyah, Kader TB Aisyiyah. Sembako dikumpulkan melalui penggalangan voucher kepada beberapa instansi dan para donatur. 

Pendistribusian Gelombang pertama sejumlah lebih dari 120 paket sembako senilai +- Rp. 300.000 per Kepala Keluarga telah terlaksana dengan baik sejak 24 - 29 April 2020. Koordinator MCCC Kabupaten Sorong (Heri Prasetyo) mengucapkan terimakasih kepada para Donatur yang telah berpartisipasi aktif membantu melalui MCCC ini. Beliau mengungkapkan bahwa kita harus terus bersinergi dan terus melanjutkan program - program yang telah direncanakan, mulai dari penggalangan dana hingga pendistribusian APD, Sembako, Hand Sanitizer, dll sebagai Upaya Pencegahan hingga benar - benar Pandemi berakhir.

Kabupaten Sorong saat ini juga masuk pada zona merah sudah lebih dari 10 orang terpapar virus covid 19, sehingga kita semua perlu tingkatkan kewaspadaan. Nsl.

By Operator Website Minggu, 29 Maret 2020 | 04:55 am