PAUD HI: SUKSES "PELETAKAN BATU PERTAMA" PEMBANGUNAN PAUD DI SEGET DAMPINGAN KEMITRAAN UNIMUDA - UNICEF πŸ‘οΈοΈ 204

By Operator Website Rabu, 10 Juli 2019 | 10:36 am Berita

PAUD HI: SUKSES

(Peletakan Batu Pertama Pembangunan PAUD Hilasmos Kampung Wawenagu Distrik Seget)

KEMITRAAN UNIMUDA-UNICEF: Kemitraan Unimuda – Unicef melalui program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) yang telah berjalan sejak 2017 terus menunjukkan hasil yang positif.

Selasa, 9 Juli 2019 akhirnya PAUD Hilasmos Distrik Seget Kabupaten Sorong resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan PAUD baru melalui dana kampung. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kepala Kampung Wawenagu, Kepala Kampung Seget, Kepala Kampung Wayankede, Staff Distrik, dan masyarakat sekitar.

Koordinator PAUD HI Kemitraan (Ella Dwi Maryono, S.Psi.) dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah kampung dan distrik karena telah menganggarkan dana untuk pembangunan PAUD, dengan adanya pembangunan ini diharapkan lebih banyak lagi kepedulian pemerintah kampung, distrik dan masyarakat sekitar kepada anak-anak.

Sementara itu Kepala Kampung Wawenagu (Saul Aresi) mengatakan bahwa memang sudah tanggung jawab pemerintah kampung untuk memperhatikan pendidikan anak usia dini di tingkat kampung, pembangunan ini memang sudah dianggarkan atas saran dari Kemitraan Unimuda - Unicef, Kabid PNF dan dari BPMK, sehingga terealisasinya baru di tahun ini. Sedangkan (Lewi Aresi) atas nama Kepala Distrik mengatakan bahwa pembangunan sekolah ini adalah untuk anak-anak usia dini di distrik seget, sehingga memang sudah tanggung jawab kita bersama untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

Pembangunan akan dilakukan oleh masyarakat kampung secara gotong royong sehingga estimasi waktu pembangunan sekitar satu bulan. Pembangunan sekolah menggunakan dana kampung wawenagu sekitar 150 jt.

Turut hadir juga dari Kemitraan Unimuda Sorong, Trendi Adzan Wahyudi (M&E Officer), Nur Hasana (Finance Officer) dan Pelatih PAUD HI Distrik Seget Kabupaten Sorong dalam acara peletakan batu pertama tersebut. (Nsl).

By Operator Website Rabu, 10 Juli 2019 | 10:36 am

Artikel Terbaru