OPTIMIS HASIL TERBAIK, ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI IASP 4.0 PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNIMUDA SORONG BERJALAN LANCAR 👁️️ 286

By Operator Website Minggu, 28 Februari 2021 | 14:13 pm Berita

OPTIMIS HASIL TERBAIK, ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI IASP 4.0 PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNIMUDA SORONG BERJALAN LANCAR

FKIP UNIMUDA SORONG: Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong akhirnya selesai di lakukan Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi Program Studi. Asesmen Lapangan dilakukan pada tanggal 26 - 27 Februari 2021 oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yaitu Dr. Pujiharto, M.Hum. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Dyah Werdiningsih, M.Pd. (Universitas Islam Malang).

Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutan pembukaannya menyampaikan tentang kesiapan Tim Taskforce dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP yang telah mempersiapkan secara mantap dan siap bekerjasama mensukseskan Asesmen Lapangan. Beliau sekaligus juga memberikan laporan tentang perkembangan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong serta keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang menjadi bagian penting dalam perekat keutuhan NKRI. Beliau juga sempat hadir dalam agenda penutupan dan memberikan rasa terimakasihnya kepada kedua asesor karena telah memberikan banyak masukan untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia untuk lebih maju ke depan. Unimuda Sorong komitmen akan melaksanakan saran-saran sebagai bentuk rasa terimakasihnya.

Sementara itu Asesor (Dr. Pujiharto, M.Hum.) asal Universitas Gadjah Mada sebagai asesor 1 beliau saat penutupan memberikan beberapa hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan oleh Unimuda Sorong khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa secara keseluruhan AL berjalan dengan sangat lancar dan beberapa kriteria sudah bagus. Pendidikan Bahasa Indonesia agar terus meningkatkan penjaminan mutu sehingga dapat melampaui SN DIKTI 2020. Hal lain yang perlu diupayakan oleh Unimuda Sorong yaitu peningkatan kualifikasi dosen ke jenjang Doktoral.

Ibu Dr. Dyah Werdiningsih, M.Pd. (selaku asesor 2) juga memberikan apresiasi atas semangat dari jajaran Unit Pengelola Program Studi (UPPS), jajaran Program Studi dan Tim Taskforce, serta stakeholder, alumni dan mahasiswa telah memberikan informasinya dengan baik kepada para asesor. Beliau berharap ke depannya Pendidikan Bahasa Indonesia melakukan peninjauan kembali kurikulum yang berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka sebagai upaya merespon kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia serta melibatkan Pakar seperti peninjauan sebelumnya.

 

Kedua asesor serta rektor Unimuda Sorong juga saling berbalas pantun, sehingga proses penutupan menjadi sangat cair.

Hadir juga dalam Proses AL, Ketua Badan Pembina Harian Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Drs. H. Nursono Sidiq), dan beberapa pejabat struktural di lingkungan Unimuda Sorong. Proses AL berjalan sangat lancar di bawah koordinasi dari Lembaga Penjaminan Mutu dan tim Taskforce dari GPM, UPPS dan Program Studi. Segenap tim optimis Asesmen Lapangan mendapatkan hasil terbaik. Nsl.

By Operator Website Minggu, 28 Februari 2021 | 14:13 pm