Mute, Mahasiswa Berprestasi UNIMUDA Sorong Lolos ke Tingkat Nasional 👁️️ 51

By Operator Website Sabtu, 20 April 2019 | 15:24 pm Berita

Mute, Mahasiswa Berprestasi UNIMUDA Sorong Lolos ke Tingkat Nasional

Jayapura | Mutia Amanah atau sering disapa Mute adalah mahasiswa Program studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong angkatan 2017 meraih juara utama Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah Papua dan Papua Barat tahun 2019.

Mute menyabet juara utama dengan karya ilmiah bertajuk “Gerakan Sorong Bersih di Kota Sorong”. saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Mute merasa bangga dan heran ternyata karyanya bisa lolos ke ajang nasional.

“…kaget bener saya kaget ketika diumumkan pemenangnya, eh ternyata saya juga bisa berkarya”. ungkap Mute.

Dirinya juga merasa senang dan bangga dengan apa yang telah dirahnya saat ini karena dirinya mampu untuk bersaing serta bisa membawa nama harum UNIMUDA Sorong ke tingkat selanjutnya, tentunya hal ini juga akan dijadikan motivasi ke ajang berikutnya.

saya sangat bersyukur alhamdulillah, saya bisa mempresentasikan karya saya dengan baik dihadapan para juri sehingga hasilnyapun dapat membawa nama harum kampus tercinta saya (UNIMUDA)”.tambah mahasiswa kelahiran tahun 1999 itu.

Melalui saluran teleponnya Mute juga sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memsuport dirinya hingga sampai pada tahap sekarang, terutama kepada para dosen pembimbing yang telah memberikan inspirasi-inspirasinya dan juga tentunya kepada UNIMUDA Sorong yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan dirinya juga akan belajar lebih keras lagi untuk berjuang ke tingkat nasional pada bulan Juni 2019 mendatang.

Pilmapres Tingkat Wilayah ini adalah lanjutan dari Pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti wilayah XIV Papua dan Papua Barat, dan pada tingkat wilayah tahun 2019 ini mengusung tema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (sustainable  Development Goals / SDGs)" dan untuk Pilmapres tingkat wilayah Papua dan Papua Barat diikuti oleh 3 perguruan tinggi yang lolos ke tingkat wilayah yaitu Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Poltek Saint Paul Sorong dan Sekolah Tinggi Pertanian Wamena

Para peserta Pilmapres berjuang dalam mempresentasikan dan mempertahankan karya ilmiahnya yang dititikberatkan pada ide kreativitas yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan yang dapat didiseminasikan secara luas.

Pada ajang Pilmapres Tingkat Wilayah 2019, Mute mengajukan pemikiran kreatifnya dalam bentuk karya Ilmiah bertajuk Gerakan Sorong Bersih dari sampah, dan luaran yang diingin dicapai melalui karya ilmianya adalah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang saat ini menjadi masalah bersama.

Pilmapres tingkat Wilayah diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat dan dilaksanakan di Kota Jayapura provinsi Papua pada Selasa, 9 April 2019 kemarin dan dibuka secara resmi oleh Sudarpo Harun, M.Pd., selaku Kepala Bagian Akademik, yang mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. [ds].

 

By Operator Website Sabtu, 20 April 2019 | 15:24 pm

Artikel Terbaru