MILAD HIMAPERSADA: PGSD FKIP UNIMUDA SORONG GELAR DEBAT, FASHION SHOW dan PENTAS SENI 👁️️ 119

By Operator Website Sabtu, 23 November 2019 | 07:33 am Kegiatan

MILAD HIMAPERSADA: PGSD FKIP UNIMUDA SORONG GELAR DEBAT, FASHION SHOW dan PENTAS SENI

FKIP UNIMUDA SORONG: Dalam rangka memperingati Milad ke - 4, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Himapersada) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong mengadakan beberapa rangkaian acara. Diantaranya adalah Debat, Fashion Show dan Pentas Seni. Kegiatan dilaksanakan tanggal 23 November 2019.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) sekaligus melakukan prosesi pemotongan tumpeng milad. Beliau memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan, sebagai ajang silaturahim yang baik antar sesama mahasiswa PGSD maupun antar program studi di FKIP Unimuda Sorong. Beliau berharap ke depan mereka bisa melakukan kegiatan aksi sosial dengan turun ke sekolah - sekolah, terutama di Sekolah pedalaman dan tertinggal. Disana sangat membutuhkan kehadiran kita, mereka perlu buku - buku, alat bermain dan butuh motivasi daari kita semua dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia di Sekolah Dasar. PGSD kita harus berbeda dari PGSD di tempat lain. Kita harus punya keunggulan yang sesuai dengan kearifan lokal dan dapat menjadi ikon khusus bagi prodi. Sesuai dengan Slogannya PGSD Lebih Baik dan Lebih Baik PGSD. Artinya PGSD harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini.

Ketua Prodi PGSD (Alman, M.Pd.) saat juga berpesan dalam sambutannya agar kegiatan ini terus dilaksanakan, bukan sekedar seremonial namun benar - benar membumi di kalangan semua mahasiswa. Dengan jumlah mahasiswa terbanyak, seharusnya semua bisa turut hadir memeriahkan acara ini. Semua angkatan harus aktif terlibat dan senantiasa terus menunjukkan kreasi dan prestasi untuk menjadikan PGSD tetap unggul di Tanah Papua.

Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Debat Mahasiswa, Fashion Show, dan Pentas Seni. Hadir juga dari LPM (Mursalim, M.Pd.), Sekretaris Prodi PGSD (Asrul, M.Pd.), Sekretaris BAA (Ahmad Yulianto, M.Pd.), Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Nouval Rumaf, M.Pd.) dan Seluruh Dosen PGSD yang terlibat menjadi Dewan Juri serta ketua HMP FKIP Unimuda Sorong bersama mahasiswa dalam acara tersebut.Nsl.

By Operator Website Sabtu, 23 November 2019 | 07:33 am

Artikel Terbaru