MASJID SALMAN AL-FARISI UNIMUDA SORONG GELAR MUDZAKARAH RAMADHAN BERSAMA RRI SORONG ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 21

By Operator Website Rabu, 08 Mei 2019 | 13:35 pm Berita

MASJID SALMAN AL-FARISI UNIMUDA SORONG GELAR MUDZAKARAH RAMADHAN BERSAMA RRI SORONG

Sorong, RRI Sorong melakukan Mudzarah Ramadhan di Masjid Salman Al-Farisi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong. Kegiatan Mudzakarah Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh RRI Sorong di Masjid Al-Farisi setiap tahunnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Mudzakarah Ramadhan tahun ini siaran langsung dimulai dari ceramah agama sebelum magrib, dilanjutkan dengan sholat magrib, sholat isya, kuliah tujuh menit sebelum sholat tarawih dan sholat tarawih. Siaran langsung Mudzakarah Ramadhan bertujuan memberikan wawasan keagamaan kepada umat Islam se-Sorong Raya, khususnya yang berkaitan dengan puasa Ramadhan.

Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan ini Dr. Sulardi, M.Pd. (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong), dengan tema ceramah “Puasa Ramadhan untuk Perubahan (Manajemen Ramadhan)”. Dalam ceramahnya beliau menyampaiakan “Jiwa dan raga manusia dianalogikan seperti sebuah rumah kosong, kalau rumah kosong tersebut dibersihan satu kali dalam satu tahun tentulah banyak terdapat kotoran, berantakan dan tidak teratur. Begitu juga dengan badan manusia yang telah banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan, kalau tidak dibersihkan akan menjadi penyakit yang mematikan, Jiwa manusia pun demikian, selama satu tahun banyak melakukan kemaksiatan yang harus disucikan. Salah satu cara membersihkan raga dan mensucikan jiwa adalah dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan semata-mata karena mengaharap rida Allah SWT, untuk mencapai derajat hamba-hamba Allah yang bertakwa. Hal ini sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran Surat Al-Baqarah:183, Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”, terang Ustadz Sulardi.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong (Nursalim, M.Pd.), dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya RRI Sorong yang telah berpartisikasi mewartakan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong kepada khayalak.

Kampus ini terus melakukan perubahan-perubahan yang tiada henti, salah satunya perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, penambahan sarana dan prasarana baru yang sangat signifikan untuk menjamin pendidikan yang berkualitas. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RRI Sorong yang telah banyak mewartakan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, sehingga kampus ini banyak dikenal dan diakui oleh masyarakat”, ungkap Nursalim.


Mudzakarah Ramadhan RRI Sorong di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong juga diikuti oleh mahasiswa, dosen dan staff, serta masyarakat umum. Kegiatan mudzakarah, merupakan salah satu program untuk memuliakan bulan Ramadhan di Masjid Salman Al-Farisi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong bekerja sama dengan RRI Sorong, dan akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah.(AH).


 

By Operator Website Rabu, 08 Mei 2019 | 13:35 pm

Artikel Terbaru