MANTAP JIWA!!!!! KEMITRAAN UNIMUDA SORONG – UNICEF RAMAIKAN KARNAVAL PGRI DALAM RANGAKAIAN HARDIKNAS KABUPATEN SORONG 👁️️ 5

By Operator Website Selasa, 30 April 2019 | 10:55 am Berita

MANTAP JIWA!!!!! KEMITRAAN UNIMUDA SORONG – UNICEF RAMAIKAN KARNAVAL PGRI DALAM RANGAKAIAN HARDIKNAS KABUPATEN SORONG

AIMAS - Menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), 2 Mei 2019. Kemitraan Unimuda-Unicef ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval Pelangi Budaya Nusantara yang diadakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong. Karnaval yang diikuti oleh 70 sekolah dari PAUD, TK, SD SMP dan SMA serta Perguruan Tinggi, dimulai dari SMA Negeri 2 Kabupaten Sorong hingga Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Senin (29/4) yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembina SMP, Luther Salamala S.Pd., M.Pd.

Ketua PGRI Kabupaten Sorong, Suyono Sri Sugianto, S.Pd., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan, diadakannya karnaval kali ini sebagai bentuk peningkatan rasa cinta pancasila sejak dini dengan tema pelangi nusantara untuk kembali mempersatukan nusantara, melalui budaya-budaya Indonesia.

Dari seluruh peserta, nantinya akan dipilih beberapa sekolah yang terbaik untuk diberikan penghargaan, berupa piagam dan piala penghargaan. "Nanti dari masing-masing yang terbaik akan diberikan penghargaan, mulai dari TK hingga masyarakat umum," ucapnya.

Meski seluruh sekolah tidak terlibat, namun antusias masyarakat sangat terlihat dalam mengikuti ataupun menyaksikan karnaval kali ini. "Beberapa sekolah yang berada dipedalaman memang tidak ikut serta, karena masalah mobilisasi. Tapi antusias masyarakat cukup tinggi," terangnya.

Mahasiswa Unimuda Sorong juga ikut meramaikan Karnaval ini, dari berbagai program studi.

Rencananya, Hari ini (30/4) akan dilaksanakan pula jalan santai yang dibuka untuk umum dengan berbagai doorprice yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.*Hy/Nsl*.

By Operator Website Selasa, 30 April 2019 | 10:55 am

Artikel Terbaru