MAHASISWA PEMENANG PKM ASAL FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI MONEV DI JAYAPURA πŸ‘οΈοΈ 361

By Operator Website Kamis, 04 Juli 2019 | 16:13 pm Berita

MAHASISWA PEMENANG PKM ASAL FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI MONEV DI JAYAPURA

Jayapura- Dalam rangka tindak lanjut program kreativitas mahasiswa yang dinyatakan lolos pendanaan tahun 2019 oleh Kemenristekdikti, UNIMUDA SORONG dengan jumlah 2 PKM dalam bidang pengabdian menjadi peserta dari 20 jumlah total ikut andil dalam acara monitoring dan evaluasi PKM Tahun  2019 yang diadakan di gedung aula F.MIPA UNIVERSITAS CENDERAWASIH JAYAPURA. Acara diadakan selama 1 hari penuh dan dibuka oleh Prof. Sundani Nurono, Apt ( perwakilan ditjen belmawa). "Hal yang membanggakan dari acara ini adalah semangat dari perwakilan kelompok kabupaten Sorong ( UNIMUDA SORONG) yang datang dan menjadi satu-satunya kelompok dari sorong". Tuturnya.

Mempertegas dari pernyataannya tersebut, Prof. Sundani menyatakan bahwa karakter spesifik dari pkm yang disusun oleh 2 kelompok UNIMUDA ( Presye Olivia Narwadan dari program studi pendidikan Bahasa Indonesia dengan Farida Rosmiana dari program studi Pendidikan Matematika) sangat menarik jika ditindaklanjuti secara lebih serius dan bersungguh-sungguh.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Teguh Yuliandri Putra, M.Pd.) yang sekaligus mendampingi peserta PKM dalam monitoring tersebut berkomitmen akan terus mendampingi dan melakukan evaluasi terus menerus secara optimal. PKM ini merupakan sebuah prestasi yang perlu dibanggakan, selain menambah wawasan, keterampilan dari mahasiswa, secara kelembagaan juga membawa nama baik serta peningkatan kualitas Akreditasi Program Studi, "terangnya".

Judul PKM-M Mahasiswa FKIP UNIMUDA SORONG ini juga dinyatakan mengandung nilai kearifan lokal; (Gerakan Pertalite dan Gerakan Asem Keren) memiliki gebrakan baru di dunia pendidikan. Setelah acara in, akan diadakan seleksi tindak lanjut untuk menwntukan beberapa kelompok yang akan diundang menuju PIMNAS ( Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang akan diadakan di Bali.(TYP/Nsl)

By Operator Website Kamis, 04 Juli 2019 | 16:13 pm

Artikel Terbaru