LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHAHASISWA YANG DISELENGGARAKAN BEM FKIP, RESMI DIBUKA OLEH DEKAN 👁️️ 397

By Operator Website Senin, 22 Februari 2021 | 20:29 pm Berita

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHAHASISWA YANG DISELENGGARAKAN BEM FKIP, RESMI DIBUKA OLEH DEKAN

FKIP UNIMUDA SORONG: Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menjelang akhir jabatannya menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Lantai 3. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan hingga 4 hari ke depan ( 22-25 Februari 2021). Kegiatan diikuti oleh 50 Peserta dari perwakilan Program Studi di FKIP dan beberapa juga dari FISHUM.

Ketua Panitia Kegiatan (Arif Rahmanto) mengusung tema kegiatan Berkarakter Kepemimpinan Mahasiswa Berbasis Ajaran Taman Siswa. Dirinya menyampaikan bahwa hal ini dalam upaya menularkan semangat yang disampaikan oleh Ki Hajar Dewantoro yaitu Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Semboyan ini memiliki arti "di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan".

Ketua BEM Periode 1 (Mustakim) dalam kesempatan tersebut juga terus memberikan semangat dan motivasinya kepada para peserta. Kegiatan ini menurutnya perlu dilaksanakan karena dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian pengurus BEM untuk menjabat pada periode 2. Peserta disiapkan menjadi kader-kader organisatoris yang memiliki jiwa kepemimpinan, selain dapat mengisi posisi di BEM ke depannya, juga dapat menjadi pengurus di berbagai organisasi lainnya.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) membuka dan sekaligus menyematkan tanda peserta kepada peserta LDKM. Dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP yang sejauh ini telah memberikan banyak kontribusi terhadap fakultas dalam berbagai bidang. Beliau menuturkan bahwa saat ini banyak program-program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia diantaranya Program Kampus Mengajar, Program Kreativitas Mahasiswa, Program Kewirausahaan Mahasiswa, dan Program PHP2D. Semua program ini sangat memberikan keuntungan bagi pengembangan akademik maupun non akademik hingga finansial. Khusus untuk kegiatan LDKM ini, beliau terus mengingatkan bahwa ciri khas FKIP Unimuda Sorong adalah SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius dan Tangguh). 

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa undangan dari berbagai Himpunan Mahasiswa Program Studi dan dari BEM FISHUM Unimuda Sorong. Nsl.

By Operator Website Senin, 22 Februari 2021 | 20:29 pm