LANJUTKAN PROGRAM PAUD HI, DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG FASILITASI FGD DI PAUD ALFA OMEGA KABUPATEN SORONG πŸ‘οΈοΈ 424

By Operator Website Rabu, 22 Januari 2020 | 21:05 pm Berita

LANJUTKAN PROGRAM PAUD HI, DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG FASILITASI FGD DI PAUD ALFA OMEGA KABUPATEN SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG: Melalui Kemitraan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dan Unicef gelar Focus Grup Discussion di PAUD Alfa Omega Kabupaten Sorong pada tanggal 22 Januari 2020. Kegiatan FGD ini bertujuan untuk mengidentifikasi Cakupan imunisasi di PAUD, pengetahuan orangtua mengenai immunisasi dan praktek imunisasi di PAUD, Pengetahuan kader posyandu/tenaga kesehatan mengenai imunisasi di PAUD, Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan program imunisasi di PAUD.

Kegiatan ini menghadirkan Orang Tua Peserta Didik, Kader Posyandu, Petugas Puskesmas Aimas, Kepala PAUD Alfa Omega beserta Bunda - Bunda PAUD. Sebelum dilaksanakan FGD Tim Kemitraan melakukan pengamatan (observasi) pembelajaran PAUD HI selama satu Jam. Data ini nantinya akan menjadi acuan untuk pelaksanaan program PAUD HI periode 2020. 

Dekan FKIP Unimuda Sorong seklaigus GM Kemitraan Unimuda Sorong - Unicef (Nursalim, M.Pd.) dalam arahannya menyampaikan kepada para peserta agar senantiasa terbuka menyampaikan informasi tentang imunisasi yang telah didapatkan bagi anaknya. Imunisasi sebuah hal yang menjadi program pemerintah, kita perlu mendukung dan membantu mensosialisasikan. Dengan adanya imunisasi diharapkan anak - anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, selain itu kita sangat berharap agar Kabupaten Sorong khususnya terbebas dari Gizi Buruk.

FGD di PAUD Alfa Omega ini juga menjadi kunjungan pertama bagi Konsultan PAUD HI (Ibu Dewi Setiani), Beliau nantinya akan membantu kemitraan Unimuda Sorong dan Unicef dalam mengimplementasikan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat tahun 2020.

Turut hadir mendampingi FGD Koordinator Monitoring dan Evaluasi (Trendi Adzan Wahyudi), Pelati PAUD HI (Kuat Nur Yasin), Tim Kemitraan Nurhasana, Rika Tundan Iriani, Rian Pramudia. (Nsl).

By Operator Website Rabu, 22 Januari 2020 | 21:05 pm