KUNJUNGAN PERDANA PEJABAT BARU KABID PAUD & PNF KABUPATEN TAMRAUW DI FKIP UNIMUDA SORONG 👁️️ 570

By Operator Website Sabtu, 08 Mei 2021 | 12:50 pm Berita

KUNJUNGAN PERDANA PEJABAT BARU KABID PAUD & PNF KABUPATEN TAMRAUW DI FKIP UNIMUDA SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG; bertempat di Ruang Rapat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, pada tanggal 08 Mei 2021  Pejabat Baru Kepala Bidang PAUD & PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw beserta rombongan melakukan kunjungan perdana sekaligus koordinasi dan evaluasi Mahasiswa PG PAUD FKIP Unimuda Sorong Penerima Beasiswa Pemda.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang PAUD & PNF menyampaikan rencana dan komitmennya dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Kabupaten Tambrauw merupakan daerah baru yang membutuhkan pendidik yang professional. Kami akan terus berkoordinasi dengan Kepala Dinas dan Pemda untuk merekomendasikan guru-guru PAUD yang masih memiliki Ijazah SMA agar melanjutkan studi di PG PAUD FKIP UNIMUDA Sorong, sehingga secepatnya ada MOU antara Pemda Tambrauw dengan kampus pihak kampus. Selanjutnya menyangkut dengan mahasiswa Program Studi PG PAUD FKIP UNIMUDA Sorong akan kami lakukan pertemuan dengan mereka untuk diskusi mendengarkan masukan dan tantangan perkuliahan dan pembelajaran.”  Imbuh pak Kabid.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Unimuda selalu merespon dan menyambut baik rencana dan komitmen Kepala Bidang PAUD & PNF tersebut. Karena guru-guru PAUD banyak yang masih memiliki ijazah SMA, lulusan PG PAUD masih sangat minim. Selanjutnya  terkait mahasiswa PG PAUD FKIP UNIMUDA Sorong, beliau menyarankan kepada Pihak Dinas PAUD & PNF untuk menjadwalkan pertemuannya dengan mahasiswa minimal persemester 1 kali untuk melihat perkembangna kuliah mereka. 

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan laporan perkembangan mahasiswa PG PAUD selama 3 semester dan data – data pendukung. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Dekan FKIP (Nouval Rumaf, M.Pd.), Ketua Program Studi PG PAUD (Septia N Wathani, M.Pd.), Sekretaris Program Studi PG PAUD (Yolan Marjuk, M.Pd.) serta dari Pihak Dinas turut mendampingi Kabid (Kasi Sarpras dan Bidang Dapodik). NR/Nsl.

By Operator Website Sabtu, 08 Mei 2021 | 12:50 pm