KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SORONG SECARA RESMI BUKA KEGIATAN ORIENTASI WINS DAN MBS BAGI PENGAWAS, KEPALA SD dan KOMITE DUKUNGAN DB7 KEMITRAAN UNIMUDA - UNICEF 👁️️ 192

By Operator Website Jumat, 22 November 2019 | 08:22 am Kegiatan

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SORONG SECARA RESMI BUKA KEGIATAN ORIENTASI WINS DAN MBS BAGI PENGAWAS, KEPALA SD dan KOMITE DUKUNGAN DB7 KEMITRAAN UNIMUDA - UNICEF

SORONG: Kemitraan UNIMUDA Sorong – UNICEF bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong kembali menggelar kegiatan bersama 10 SD dampingan program penguatan Literasi baca tulis. Jika sebelumnya sudah berhasil mengadakan kegiatan bermuatan literasi dan disiplin positif kali ini kegiatan yang dilakukan adalah Orientasi WinS (Wash in School) dan MBS bagi kepala sekolah, bendahara sekolah, dan komite sekolah dari 10 SD dampingan program serta pengawas SD di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong.

Selama 2 hari pada tanggal 22 - 23 November 2019 semua peserta mendapatkan arahan terkait pentingnya sarana sanitasi dan pembiasaan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) oleh tim Fasilitator UNIMUDA – UNICEF yang dipandu langsung Pengawas dari Dinas Pendidikan Bapak Sunaryadi sebagai fasilitator.

Tujuan dari kegiatan ini adalah awarness yang meningkat akan kebutuhan sanitasi di sekolah dan dukungan dari masyarakat dalam hal ini komite sekolah dalam mensukseskan program-program sekolah baik dari segi Literasinya ataupun WinS sendiri.

Kegiatan yang diikuti 46 peserta ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Bapak Kepas Kalasuat, M.Pd., pada sambutannya beliau mengingatkan bahwa sarana sanitasi dalm hal ini toilet dan sarana CTPS sangatlah penting dan urgent untuk dimilki sekolah karena hal ini menunjang kesehatan anak-anak peserta didik sehingga jika sarana dan PHBS sudah berjalan dengan baik maka prestasi dan kehadiran peserta didik juga dapat meningkat. Beliau menegaskan bahwa sanitasi menjadi isu yang penting mengingat PHBS sendiri selama ini masih dianggap remeh oleh sebagain orang sehingga harapan belia melalui kegiatan ini sapat menghasilkan kesadaran yang tinggi dari pihak sekolah dan pendukung sekolah dalam hal ini masyarakat yang diwakilkan oleh Komite sekolah.

Kemitraan UNIMUDA – UNICEF melalui Koordinator Literasi sangat mengapresiasi semangat dari para peserta yang antusias mengikuti proses kegiatan selama 2 hari. Melalui kegiatan ini Kemitraan berharap bahwa sekolah dapat mengganggarkan dana dalam menunjang kesadaran Pola Hidup Bersih Sehat dan berjalannya Literasi di sekolah, serta dukungan masyarakat menjadi lebih besar terhadap kemajuan skeolah yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Sorong khususnya. IG/Nsl.

By Operator Website Jumat, 22 November 2019 | 08:22 am

Artikel Terbaru