KEMITRAAN UNIMUDA SORONG MELALUI DUKUNGAN DAVID BECKAM FOUNDATION GELAR 6 SOSIALISASI dan PELATIHAN DALAM SEPEKAN 👁️️ 225

By Operator Website Rabu, 18 September 2019 | 09:05 am Berita

KEMITRAAN UNIMUDA SORONG MELALUI DUKUNGAN DAVID BECKAM FOUNDATION GELAR 6 SOSIALISASI dan PELATIHAN DALAM SEPEKAN

SORONG, Kemitraan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA SORONG) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota serta Kabupaten Sorong bersama Unicef dalam sepekan melakukan sosialisasi dan pelatihan dalam rangka memperkuat keterampilan remaja dan penguatan literasi.

Sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan yaitu, Sosialisasi dan Penandatanganan MoU bersama 10 Kepala Sekolah Dasar yang bertempat di Ruang Meeting Unimuda Sorong, Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen bagi Kepala SMP, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan dan Operator Dapodik bertempat di Vega Hotel Sorong, Pelatihan Penyegaran Penguatan Literasi bagi Pelatih di Fave Hotel Sorong, Pelatihan Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat Bagi Guru SMP di Vega Hotel Sorong, Pelatihan Supervisi Guru bagi Kepala Sekolah, Pengawas dan Pelatih Kabupaten Sorong serta Pelatihan Positif Disiplin Bagi Dosen dan Pelatih Literasi di Vega Hotel.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim M.Pd.) yang sekaligus sebagai GM Kemitraan Unimuda Sorong dalam setiap sambutannya menyampaikan kepada para peserta tentang urgensi dari program dukungan oleh DB7 yang perlu dukungan dan komitmen dari semua elemen. Pelatihan yang diberikan kepada semua elemen diatas bertujuan meningkatkan keterampilan Kecakapan Hidup Sehat dan Penguatan Literasi Baca Tulis bagi remaja dan Siswa di 22 Sekolah Intervensi Program.

Indikator keberhasilan bukan hanya pada sebatas pelatihan namun juga harus ditindaklanjuti dengan pendampingan serta monitoring dan evaluasi program. Program ini telah dimulai dengan dilaksanakannya baseline oleh tim independen (EMPATIKA) Jakarta, sehingga nanti keberhasilannya dapat terukur dan terlihat melalui data - data lapangan pada EndLine. (Imbuh Pak Dekan).

Hadir dalam beberapa kegiatan di atas Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, PO LSE Unicef Papua, Master Trainer dari Jakarta dan Master Trainer dari Papua serta Bapak Ibu Pengawas dan MT Unimuda Sorong. (Nsl)

By Operator Website Rabu, 18 September 2019 | 09:05 am

Artikel Terbaru