KELOMPOK KPM KELURAHAN MALASOM GELAR PELATIHAN KECAKAPAN HIDUP SEHAT BAGI SISWA SD INPRES 17 KABUPATEN SORONG 👁️️ 346

By Operator Website Jumat, 29 November 2019 | 18:00 pm Kegiatan

KELOMPOK KPM KELURAHAN MALASOM GELAR PELATIHAN KECAKAPAN HIDUP SEHAT BAGI SISWA SD INPRES 17 KABUPATEN SORONG

FKIP UNIMUDA SORONG: Kuliah Pengabdian Masyarakat yang berada di Kelurahan Malasom terus mengimplementasikan program kerjanya. Salah satu program kerja yang dilakukan hari ini (Jum'at, 29 November 2019) yaitu menggelar pelatihan kecakapan hidup sehat bagi siswa SD Inpres 17 Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kemitsraan Unimuda - Unicef dengan mengundang narasumber Ibu Roida Natalia Siagian selaku Koordinator PKHS Kemitraan tersebut. Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari siswa kelas 4, 5 dan 6.

Ketua Kelompok KPM (Yusuf Bachtiar) melaporkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan kegiatan non fisik berupa sosialisasi sekaligus praktik tentang kecakapan hidup. Dirinya juga menyampaikan bahwa selain pelatihan, tim KPM juga telah menyiapkan doorprize bagi anak - anak.

 

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) yang sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan KPM kelompok Kelurahan Klamalu terus mendorong agar tim terus mengimplementasikan programnya dengan baik. Dalam sambutannya beliau juga menanyakan tentang cita - cita anak - anak ke depannya, ada yang ingin menjadi Dokter, Tentara, Polisi, Bupati, Bidan, Pengusaha dan lainnya. Selain itu beliau mengajak agar anak - anak sejak dini mempersiapkan diri sendiri untuk menggapai cita - cita tersebut dengan menjaga kesehatan dan terus mengolah kecakapan hidupnya. 

"Kesehatan sangat penting, kecakapan hidup juga penting. Yang terpenting adalah kepedulian kita terhadap diri kita agar senantiasa sehat dan cakap. karena cita - cita bisa terhenti apabila kita sakit. Praktikan materi yang kalian dapat, ikuti dengan rasa senang dan semangat". imbuh pak Dekan.

Sementara itu Kepala SD Inpres 17 Kabupaten Sorong juga menilai positif kegiatan ini, walaupun hari ini libur namun anak - anak tetap antusias untuk hadir. Beliau senang dengan adanya sinergi yang baik antara Unimuda dan SD Inpres 17 Kabupaten Sorong. Harapannya kedepan dapat terus ditingkatkan dan dioptimalkan sinergi yang sudah terbangun ini, 

Kegiatan kecakapan hidup diisi dengan permainan, bernyanyi, nonton video dan praktik kebersihan diri. (Nsl).

By Operator Website Jumat, 29 November 2019 | 18:00 pm