KABUPATEN TAMBRAUW GANDENG FKIP UNIMUDA SORONG GELAR DIKLAT PAUD HI BAGI GURU PAUD 👁️️ 1

By Operator Website Selasa, 25 Juni 2019 | 19:44 pm Berita

KABUPATEN TAMBRAUW GANDENG FKIP UNIMUDA SORONG GELAR DIKLAT PAUD HI BAGI GURU PAUD

Sorong—Sebuah terobosan maju bagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui bidang PAUD dan PNF Kabupaten Tambrauw melaksanakan diklat bagi guru – guru PAUD se Kabupaten Tambrauw. Diklat dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Juni hingga tanggal 29 Juni 2019, bertempat di Gedung Diklat Kota Sorong.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan guru – guru PAUD tentang mengajar dan sekaligus menyusun kurikulum serta pengelolaan sekolah yang mengarah kepada delapan standar pendidikan.

Selama enam hari peserta akan mengikuti beberapa rangkaian materi, diantaranya tentang Pemanfaatan dan Pelaporan Keuangan Sekolah Bantuan Langsung dan tidak langsung, 8 standar.

nasional pendidikan yang mengacu kepada akreditasi sekolah, Pra Literasi Dasar, dan beberapa rangakaian materi PAUD Holistik Integratif.

Kegiatan dibuka secara resmi pada hari Senin, 24 Juni 2019 oleh Asisten 1 Bupati Kabupaten Tambrauw, dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada para peserta agar benar – benar mengikuti kegiatan sebaik mungkin, jangan berangkat NOL pulang NOL, artinya bahwa peserta harus dapat memahami dan mengaplikasikan materi dengan baik setelah diklat.

Sementara itu Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw (Marselus Baru, S.Si.) menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini harapannya para guru lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya di wilayah kerja masing-masing.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) menuturkan bahwa FKIP Unimuda merasa sangat senang dipercaya oleh Kabupaten Tambrauw untuk memfasilitasi pelatihan bagi para guru – guru, apalagi sejalan dengan visi dan misi fakultas. FKIP Unimuda mengirim 8 orang narasumber (Tim Trainer) untuk melatih guru – guru tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pertemuan khusus antara Dekan FKIP dengan Asisten Bupati serta Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga membahasstudi lanjut bagi guru2 PAUD yang belum memiliki gelar Sarjana, disepakati ada 39 peserta yang akan mengikuti perkuliahan di prodi PG PAUD FKIP Unimuda Sorong melalui dana APBD hingga lulus.*Nsl.

By Operator Website Selasa, 25 Juni 2019 | 19:44 pm

Artikel Terbaru