KABAR GEMBIRA!!! ANAK – ANAK DAMPINGAN KEMITRAAN UNIMUDA – DINAS P & K - UNICEF MAMPU BACA TULIS 👁️️ 76

By Operator Website Senin, 06 Mei 2019 | 13:34 pm Berita

KABAR GEMBIRA!!! ANAK – ANAK DAMPINGAN KEMITRAAN UNIMUDA – DINAS P & K - UNICEF MAMPU BACA TULIS

 SORONG – Bersamaan dengan momentum Hardiknas, Tim Pengarah Kemitraan antara Unimuda Sorong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, dan Unicef melaksanakan kunjungan lapangan pada program penguatan literasi di SD Wilayah Pinggiran dan Terpencil Kabupaten Sorong, Jum’at 3 Mei 2019.

Tim yang turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Pak Darmanto), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Ibu Tri dan Ibu Frilda Sukur), dari Bapperlitbang (Ibu Fera). Sedangkan dari Unimuda Sorong yaitu Nursalim, Trendi, dan Nur Hasana.

Kunjungan Tim Pengarah kali ini mengambil rute SD Inpres 45 Kabupaten Sorong di Kampung Wilti, serta SD Inpres 55 Kabupaten Sorong di Kampung Saluk. Perjalanan ditempuh 3,5 jam dengan menggunakan mobil.

(SD Inpres 45 Kabupaten Sorong di Saluk)

Dalam kunjungan tersebut Nursalim (Partnership Manager Kemitraan) menuturkan kegembiraannya, anak – anak di sekolah intervensi mengalami kemajuan membaca dan menulis yang sangat pesat. Anak – anak mampu mengenal huruf, membaca dan menulis bahkan bercerita. SD Inpres 45 Kabupaten Sorong telah mendapatkan pendampingan sejak 2016, sedangkan di SD Inpres 55 Kabupaten Sorong mendapatkan pendampingan sejak pertengahan Februari 2019. Dirinya mengaku bahagia, karena Kepala Sekolah, guru- guru, menerapkan ilmu yang telah diberikan oleh para pelatih yang mendampinginya.

(SD Inpres 55 Kabupaten Sorong di Wilti)

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan pertemuan dengan Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, Tokoh Adat, Pelatih, dan Kepala Kampung. Para pihak sepakat untuk terus melanjutkan program secara mandiri baik menggunakan dana BOS, BOSDA, maupun dana Kampung. Selain itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sorong juga berkomitmen akan membantu perpustakaan keliling dan buku lokal tentang bahasa lokal (Moi) sekaligus melestarikan budaya di Kabupaten Sorong.*Nsl*

By Operator Website Senin, 06 Mei 2019 | 13:34 pm

Artikel Terbaru