JADI MILENIAL : MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG GABUNG *BYTE* (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 48

By Operator Website Senin, 29 April 2019 | 18:30 pm Berita

JADI MILENIAL : MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG GABUNG *BYTE* (Bekraf Young Technology Entrepreneurs)

[*Sorong*] BYTE (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) diadakan oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) yang bertempat di Hotel M Kyriad dari hari Kamis-Sabtu, 25-27 April 2019. Kegiatan ini diikuti oleh Pelaku kreatif kalangan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten dan Kota Sorong.

Dari Unimuda Sorong turut hadir mengikuti kegiatan ini diantaranya dari FKIP: Kadex Nugrah Dwi Purwani, Yogi Indra Wijayanto, Muhammad Luthfi Dzulfikar, dan Luluk Rizki Asmariah, serta dari FST: Rizal Chandra Maulana. Selain itu turut hadir juga perwakilan dari mahasiswa UMS, STAIN dan Universitas Victory.

Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya:

โ€ข Firstman Marpaung (CEO Giamomoe, Founder Aksi Nusantara, Advisor dicoding.com)

โ€ข Qisthas Tsana I Noeman (Creative Director BD+A design, Founder Helai, Textile Instruktor - Indonesia Creative Center, The winner of bravacasa kitchen design challenge)

โ€ข Frans Bona Simanjuntak (Founder Aksi Nusantara, Hull prize competition winner in USA, Former executive director GEPI)

โ€ข Yohanes S. Suladji (Creative Director, Silver medal, WWSS Citibank asia pacific)

โ€ข Carlo Alexander (Art and Creative Director, Kommunikations design Postdam universitat)

โ€ข Agus Hamonangan (Founder Android.id).

Acara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM khususnya di kalangan pengusaha milenial. Dihadiri juga dari pihak pemerintah yakni Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Sorong.

Harapannya para mahasiswa dapat mengaktualisasikan nilai-nilai ekonomi kreatif di kota sorong sehingga mampu bersaing dengan masyarakat di luar Papua dan menjadi garda terdepan dalam pengembangan ekonomi kreatif yang berbasis teknologi informasi.

Kegiatan ini sejalan dengan slogan yang dimiliki oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, yaitu menjadi mahasiswa SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius dan Tangguh), salah satu kegiatannya mengankat thema tentang milenial, sehingga mahasiswa dapat berkembang mengikuti perkembangan zamannya. *Nsl*.

By Operator Website Senin, 29 April 2019 | 18:30 pm

Artikel Terbaru