JADI BEST PRACTICE KEBERHASILAN PROGRAM LSE KEMITRAAN UNIMUDA - UNICEF AKAN DIREPLIKASI DI BONE SULAWESI SELATAN 👁️️ 756

By Operator Website Rabu, 26 Juni 2019 | 13:22 pm Berita

JADI BEST PRACTICE KEBERHASILAN PROGRAM LSE KEMITRAAN UNIMUDA - UNICEF AKAN DIREPLIKASI DI BONE SULAWESI SELATAN

Makassar – Lembaga Perlindungan Perempuan (LPP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bersama dengan Yayasan Indonesia Mengabdi (YIM) Makassar dan UNICEF menggelar pelatihan Master Trainer Life Skills selama 4 hari terhitung sejak tanggal 20 – 23 Juni 2019 di Hotel Remcy Panakukkang Makassar.

Kegiatan ini menjadi istimewa karena pada pelatihan ini Program LSE yang dilaksanakan oleh kemitraan Unimuda dan Unicef menjadi Best Practice untuk menjadi model pada replikasi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

dr. Farida Fauziah (Koordinator LSE Kemitraan Unimuda – Unicef) yang sekaligus sebagai Pelatih para calon peserta menuturkan bahwa Pelatihan yang diselenggarakan oleh LPP dan YIM tersebut bertujuan untuk membekali para Master Trainer yang akan melaksanakan Replikasi di Kabupaten Bone, dalam rangka menekan angka remaja putus sekolah. Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai oleh Kemitraan Unimuda – Unicef dalam mengimplementasikan Life Skill Education di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong Papua Barat.

Peserta yang sekaligus dikukuhkan sebagai Master Trainer LSE tersebut, selama 4 hari berlatih berbagai materi tentang LSE diantaranya Child Marriage, Personal Hygiene, My Identity, My Emotion,Skill Education (LSE), LSE dan K13, Syllabus, Lesson Plan and Students’ Assesment, Human Right, Adolescents and Key Principles on Working With Adolescent, Students – Centered, Interactive Teaching Methodes, Deliver Sensitive Issue, Facilitate debate and Argument, Love, Peer Pressure, Training For District Trainer, Sexual Health, Smoking, Alcohol and Other Drugs, serta Micro Teaching.

Pada Kesempatan tersebut hadir juga PO LSE Unicef Papua, Ibu Yuanita Marini yang sekaligus memfasilitasi jalannya pelatihan dan review modul LSE. Dirinya mengaku bahagia, karena program yang telah digagas dan dilaksanakan mulai dari ujung timur Indonesia (Sorong, Papua Barat), kini mulai dilirik oleh beberapa daerah di Indonesia, salah sataunya adalah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.**Nsl.

By Operator Website Rabu, 26 Juni 2019 | 13:22 pm