HMPSI FKIP UNIMUDA SORONG SOLID MENYAMBUT PEMIMPIN BARU 👁️️ 19

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 19:12 pm Kegiatan

HMPSI FKIP UNIMUDA SORONG SOLID MENYAMBUT PEMIMPIN BARU

(Wakil Dekan FKIP bersama Sekprodi dan Dosen serta Ketua2 HMP)

FKIP Unimuda Sorong,  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pegetahuan Alam (HMPSI) FKIP UNIMUDA Sorong melaksanakan Musyawarah Besar Kedua untuk menentukan Ketua Umum yang baru. Himpunan mahasiswa yang termuda di FKIP UNIMUDA Sorong ini, tidak bisa dianggap sebelah mata, karena pada tahun 2018 mahasiswa Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam mewakili LLDIKTI Wilayah XIV untuk mengikuti ON-MIPA tingkat Nasional, kemudian tahun 2019 mahasiswa Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam kembali menorehkan prestasi gemilang,  mahasiswa atas nama Mutia Amanah berhasil meraih juara I mahasiswa berprestasi tingkat Wilayah Papua dan Papua Barat.

Kegiatan ini dilangsungkan di Auditorium UNIMUDA Sorong, dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP (Abdul Hafid, M.Pd.), Sekretaris Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Mustika Irianti, M.Pd.), dosen tetap Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam semua angkatan, Ketua BEM UNIMUDA Sorong, serta perwakilan UKM dan HMP di UNIMUDA Sorong. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Persamaan di Tengah Perbedaan dengan Semangat Kekeluargaan sebagai Manivestasi HMPSI yang Solid”. Tema ini diusung berdasarkan pada filosofi semangat persatuan di tengah perbedaan, jika mahasiswa HMPSI bersatu, maka HMPSI akan maju dan berprestasi, jika tidak akan hancur dan berantakan.  

Ketua HMPSI Saira Macap meyampaikan “Musyawarah Besar ini adalah salah satu langkah untuk melanjutkan roda organisasi. Saya telah memimpin HMPSI ini selama empat tahun berturut-turut. Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada teman-teman semua yang telah mendukung saya selama saya memimpin organisasi ini. Apabila ada program-program organisasi yang belum saya jalankan, semoga bisa dijalankan oleh Ketua HMPSI yang baru. Ungkap mahasiswa yang pernah mengikuti ON-MIPA tingkat Nasional ini.

Ketua HIMPSI selama empat tahun ini juga disela-lesa sambutanya menyemangati mahasiswa Ilmu Pengetahuan Alam dengan yel-yel persatuan yang lantang, “HMPSI: Patahkan Generasi Micin dengan Generasi Sains”. Maknanya adalah mahasiswa Program studi Ilmu Pengetahuan Alam harus berpikir konstruktif, inovatif, dan ilmiah yang mengarah pada prestasi dan keativitas.  

Sekretaris Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Mustika Irianti, M.Pd.), dalam sambutannya menyampaikan “Keberadaan HMPSI memiliki pengaruh besar untuk kemajuan Program Studi Pendidikan IPA. Harapannya, keberadaan oraganisasi ini bukan hanya sebagai wadah pemersatu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, akan tetapi juga sebagai tempat untuk membimbing dan membina mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan yang akan meningkatkan prestasi mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, (Abdul Hafid, M.Pd.), dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat bangga dengan prestasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, walaupun masih muda tetapi bisa bersaing dengan program studi yang lain, bahkan di tingkat wilayah dan nasional. Harapannya kegiatan musyawarah besar ini, adalah spririt baru untuk meningkatkan prestasi. Pimpinan fakultas mendukung dengan totalitas segala upaya dan kegiatan yang positif yang dilakukan oleh mahasiswa, karena salah satu aspek yang mutlak ada dan berkonstibusi besar untuk perguruan fakultas adalah mahasiswa. Keberadaan HMP sangat penting, karena tidak semua ilmu bisa diperoleh di ruang kuliah, tetapi juga bisa didapatkan dalam kegiatan-kegiatan keorganisasian.

Musyawarah Besar Kedua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam akan dilangsungkan selama dua hari. Dimulai dengan pembukaan, pembahasan tata tertib, pembahasan AD/ART HMPSI, pemilihan Ketua Umum HMPSI yang baru, dan terakhir penutupan. (AH/Nsl.)

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 19:12 pm

Artikel Terbaru