HIMAPRIMA FKIP UNIMUDA SORONG JADI TUAN RUMAH MUSYWIL VI IKAHIMATIKA INDONESIA (REGIONAL SULAWESI, MALUKU & PAPUA) πŸ‘οΈοΈ 215

By Operator Website Selasa, 17 Desember 2019 | 12:36 pm Berita

HIMAPRIMA FKIP UNIMUDA SORONG JADI TUAN RUMAH MUSYWIL VI IKAHIMATIKA INDONESIA (REGIONAL SULAWESI, MALUKU & PAPUA)

FKIP UNIMUDA SORONG: Bertempat di Ruang Meeting Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Musyawarah Wilayah VI IKAHIMATIKA Indonesia Bagian Sulawesi, Maluku dan Papua dibuka secara resmi pada hari ini (Selasa, 17 Desember 2019). Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himaprima) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menjadi Tuan Rumah dalam Musywil yang berlangsung tanggal 17 - 20 Desember 2019.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika (Sahidi, M.Pd.) dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya juga pernah menjadi bagian dan aktif di Ikahimatika saat beliau masih aktif dalam perkuliahan. Beliau juga menegaskan bahwa tema yang diangkat yaitu "Merajut Harmonisasi Dalam Bingkai Kebhinekaan Dengan Menolak Rasis dan Sara di Era Revolusi Industri 4.0", artinya kita yang diciptakan dengan berbagai suku itu harus saling menghormati dan menghargai kepada sesama. Tidak boleh membeda-bedakan antara ras, golongan dan Agama. Beliau juga berharap melalui ajang ini akan muncul atau terpilih pengurus Ikahimatika dari Himaprima FKIP Unimuda Sorong, selain mengangkat nama baik Unimuda juga memberikan peluang yang besar kepada pengurus untuk bisa keliling ke Perguruan Tinggi lainnya, khususnya di Indonesia Bagian Timur."

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) juga memberikan apresiasi kepada Himaprima FKIP Unimuda Sorong yang selalu aktif dalam memberikan kontribusi kepada Fakultas melalui kegiatan kemahasiswaannya. Hari ini dibuktikan juga dengan menggelar even Nasional melalui Musyawarah Wilayah VI Ikahimatika Indonesia Regional Timur. Beliau berharap ajang ini selain melaksanakan musyawarah, agar dijadikan sebagai momentum untuk saling kenal mengenal dan berbagi gagasan yang manarik dari masing-masing delegasi. 

"Apabila ada yang menarik di perguruan Tinggi saudara, bagikan kepada kami. Kami siap meniru dan memodifikasi. Begitu juga sebaliknya, kalau ada yang menarik di kami, silahkan anda sampaikan ke Kampus saudara agar bisa ditiru dan di kembangkan. Silahkan keliling Unimuda Sorong, termasuk ke Sekolah laboratorium kami di Pulau agar banyak inspirasi serta laksanakanlah musywil dengan bersenang-senang." Imbuh Pak Dekan.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unimuda Sorong (Sirojjuddin, M.Pd.) yang membuka secara resmi acara musyawarah tersebut juga turut bangga karena Himaprima mampu menjadi HMP yang pertama kalinya mengadakan even Nasional di tahun 2019 ini. Beliau juga menegaskan bahwa Sorong sangat aman, tidak seperti yang diberitakan di televisi. Beliau yang sudah 32 tahun (sejak lahir) berada di Tanah Papua membuktikan bahwa dilingkungannya juga aman, begitu juga di Unimuda Sorong.

"Melalui organisasi menjadi ajang saudara untuk menaikan branding mengenalkan saudara ke khalayak luas, salah satu manfaat yang dapat diperoleh adalah ketika saudara semua kelak menjadi Alumni, saudara akan dikenal oleh banyak orang sehingga banyak peluang kerja yang bisa didapatkan. Faktanya alumni Program Studi Pendidikan Matematika hingga saat ini menjadi idola dan dibutuhkan oleh masyarakat maupun dunia kerja. Ada yang jadi kepala sekolah/madrasah, Ketua yayasan, Direksi Dompet Dhuafa, Unicef, Bank dan lain sebagainya," pungkas Pak Siroj.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unimuda Sorong (Syamsurizal, M.Pd.), Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika (Suhartini Sumadi, M.Pd.), Pimpinan Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Matematika (Abdul Aziz Hatapayo, S.Pd.Gr.), Ketua - ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi di lingkungan FKIP Unimuda Sorong dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. (Nsl.)

By Operator Website Selasa, 17 Desember 2019 | 12:36 pm

Artikel Terbaru