HIMAPRIMA FKIP UNIMUDA SORONG GELAR MUBES KE VII 👁️️ 409

By Operator Website Sabtu, 06 Juli 2019 | 11:34 am Kegiatan

HIMAPRIMA FKIP UNIMUDA SORONG GELAR MUBES KE VII

(Dekan FKIP beserta Kaprodi, Dosen Pendidikan Matematika dan Ketua2 HIMA)

FKIP UNIMUDA SORONG, Bertempat di Auditorium, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMAPRIMA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menggelar Musyawarah Besar Ke VII pada tanggal 6 – 7 Juli 2019.

Mubes dengan tema “Meregenerasi kader Himaprima yang Berintelektual, Religius dan Solid” menjadi landasan para peserta dalam melahirkan penerus perjuangan Pimpinan Himaprima sebelumnya. Berdasarkan laporan ketua panitia Mubes ini diikuti oleh 25 peserta dari semester 2 hingga semester 4 dari program studi pendidikan matematika.

Ketua Himaprima Domisioner (Safira Amelia), dalam sambutannya mengutip hadits Dari Ibnu Umar RA dari Nabi SAW sesunggguhnya bersabda: sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya. Seorang kepala negara adalah pemimpin atas rakyatnya dan akan diminta pertanggungjawaban perihal rakyat yang dipimpinnya. Seorang suami adalah pemimpin atas anggota keluarganya dan akan ditanya perihal keluarga yang dipimpinnya. Seorang isteri adalah pemimpin atas rumah tangga dan anak-anaknya dan akan ditanya perihal tanggungjawabnya. Seorang pembantu rumah tangga adalah bertugas memelihara barang milik majikannya dan akan ditanya atas pertanggung jawabannya. Dan kamu sekalian pemimpin dan akan ditanya atas pertanggungjawabannya (HR. Muslim). Maka safira berharap agar nantinya pemimpin yang terpilih bisa amanah dan bertanggungjawab serta lebih baik dari kepemimpinan sekarang.

 

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika (Sahidi, M.Pd.), dalam sambutanya menuturkan bahwa Pendidikan matematika secara Kualitas tidak diragukan lagi, tugas saudara saat ini adalah meningkatkan kuantitas. Selain itu Kaprodi juga berpesan agar himaprima turut serta dalam penelusuran beberapa mahasiswa yang kurang aktif, agar aktif dalam perkuliahan dan organisasi. Kaprodi siap mendampingi rekan – rekan mahasiswa berkunjung  ke rumah – rumah mahasiswa. Selain itu Beliau juga mengupas makna tema yang menjadi hal penting dalam mubes.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada program studi pendidikan matematika dan terkhusus Himaprima yang selama ini aktif menghidupkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Beliau juga memberikan beberapa contoh alumni program studi pendidikan matematika tidak hanya menjadi guru saja, bisa bekerja di Bank, dan perusahaan – perusahaan besar. Slogan yang dimiliki oleh Fakultas yaitu SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius dan Tangguh) harus didukung dan dilaksanakan oleh semua kalangan, baik mahasiswa, dosen dan pimpinan di lingkungan FKIP Unimuda Sorong.

Pembukaan Mubes dihadiri juga oleh Kepala LPM (Syamsul Rizal, M.Pd.), Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Surya Putra Raharja, M.Pd.) yang sekaligus menjadi dosen tetap pada prodi Pendidikan Matematika, serta Ketua – Ketua Himaprodi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong. (Nsl).

By Operator Website Sabtu, 06 Juli 2019 | 11:34 am

Artikel Terbaru