HIMABINA FKIP UNIMUDA SORONG GELAR PENTAS SENI DALAM RANGKA MEMPERINGATI BULAN BAHASA 👁️️ 348

By Operator Website Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:41 pm Kegiatan

HIMABINA FKIP UNIMUDA SORONG GELAR PENTAS SENI DALAM RANGKA MEMPERINGATI BULAN BAHASA

FKIP UNIMUDA SORONG: Dalam rangka memperingati bulan bahasa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (HIMABINA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong gelar pentas seni di lapangan tenis hari ini (Selasa, 29 Oktober 2019). 

Ketua Himabina dalam penyampaiannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh himabina. Dirinya mengapresiasi panitia yang telah berupaya optimal dalam mensukseskan kegiatan ini. 

Sekretaris Program Studi (Nouval Rumaf, M.Pd.) dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta terkhusus mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Indonesia agar membiasakan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena berbahasa juga merupakan suatu etika berkomunikasi yang baik terhadap orang lain. 

Dekan FKIP Unimuda (Nursalim, M.Pd.) mengawali pembuka sambutannya dengan berpantun : "Para Mahasiswa pergi tamasya, mampir di pasar beli semangka, mari kita memupuk bahasa, karena bahasa pemersatu bangsa". "Bercermin kita di depan kaca, ambil bedak taburkan di muka, kalau kita rajin membaca sama dengan jelajah dunia". Beliau juga memberikan tantangan kepada para peserta untuk maju ke depan untuk membuat satu paragraf singkat (berisi 2 kalimat), namun dengan bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD. Peserta yang mampu membuat kalimat dengan baik diberi hadiah oleh beliau. Fakultas akan terus memberikan dukungan kepada semua Himpunan dan UKM dalam kegiatan - kegiatan yang bernuansa positif. Pentas seni ini menunjukkan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.

Pentas seni dimulai sejak pukul 20.00 WIT hingga selesai dengan melibatkan semua program studi, baik melalui himpunan mahasiswa maupun melalui unit kegiatan mahasiswa di semua fakultas pada Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Turut hadir dalam pembukaan Dekan FISHUM, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Unit Penjaminan Mutu Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Dosen di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong. (Nsl).

 

By Operator Website Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:41 pm

Artikel Terbaru