HEBAT!!! PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SORONG LAHIRKAN UKM “Pawbili Athletic Club” 👁️️ 67

By Operator Website Kamis, 02 Mei 2019 | 19:30 pm Berita

HEBAT!!! PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SORONG LAHIRKAN UKM “Pawbili Athletic Club”

FKIP UNIMUDA SORONG --- Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP Unimuda Sorong terus membuktikan keunggulannya dengan menambah pundi-pundi prestasi dan aktivitas nyata dalam membawa nama baik Prodi, Fakultas maupun Universitas. Kini hadir di Unimuda Sorong UKM yang terlahir dari Prodi Pendidikan Jasmani, yaitu UKM Pawbili Athletic Club.

Ketua UKM (Irfan Dzulvikar Waroka) menuturkan bahwa Sebagai ketua yang terpilih dirinya memiliki amanah yang besar dan perlu dikembangkan, saat itu karena punya beberapa pengalaman berlomba yang didapat dipulau jawa irfan pun mulai membangun atletik karena kebetulan sesuai talenta yang dimiliki dinomor lari. Irfan mulai mengumpulkan anggota untuk berlatih disamping itu promosi tim yang utama seperti membuat beberapa akun social media ukm di instgram (@ukm_atletikUnimudasorong), facebook (UKM Pawbili Aletik Club UNIMUDA Sorong) dan whatsaap (UKM Atletik) untuk menjalin informasi komunikasi. Saat ini kami beranggotakan lebih dari 25 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai prodi di UNIMUDA Sorong itu adalah tanda bahwa meskipun atletik bergerak dibidang olahraga namun UKM atletik terbuka untuk seluruh mahasiswa yang ingin bergabung untuk sekedar mencari mencari pengalaman, belajar dan berlatih bersama ukm atletik.

Irfan juga menyampaikan bahwa UKM ini tidak hanya sebatas sebagai UKM Prestasi, sebab ada program kegiatan yang kami gagas buat mahasiswa yang mengnginkan kebugaran tubuh, seperti ingin menurunkan berat badan atau membentuk, ini cukup sukses menarik perhatian dari prodi lain pun beberapa karyawan dan dosen (warga sivitas) di kampus. Tidak hanya dilingkungan kampus saja, dilingkungan masyarakat pun UKM kami memebuat sebuah program pembinaan kesehatan sebagai rasa peduli dan prihatin atas ditetapkannya Papua Barat oleh kemempora sebagai Provinsi dengan tingkat derajat kebugaran paling rendah di Indonesia, kami bergerak untuk mengolahragakan masyarakat dengan membentuk Sorong Runnners sebagai salah satu komunitas olahraga lari di kota sorong, antusias masyarakat yang bergabung pun datang dari berbagai kalangan seperti TNI, karyawan di BNI, Pajak , KPPN , Pertamina dll hingga masyarakat. Tempat kumpul berolahraga pun bervariasi dari bandara deo, mako armada 3, batalion dan lapangan kppn sorong. Dengan jadwal latihan setiap hari sabtu dan minggu jam 4 sore tentunya merupakan waktu weekend yang selalu diisi oleh masyarakat untuk olahraga bersama di akhir pekan.

Rencana UKM Atletik kedepan akan berlatih untuk persiapan pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) di UNJ Jakarta di cabor atletik nomor lari dan lompat. Juga dibulan September ada 3 mahasiswa yang akan mengikuti kejuaraan lomba lari yang digagas oleh kampus ITB bandung sejauh 170Km dari Jakarta dan finish di kampus ITB bandung, merupakan sebuah lomba yang dibuat untuk ajang silatuhrahmi antar perguruan tinggi di Indonesia agar sama sama bersaing untuk maju di garda terdepan.

Namun selain mengikuti perlombaan lari, UKM atletik pun tengah merancang/menggagas sebuah kegiatan kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK sekota dan Kabupaten Sorong yang sejauh ini sudah dibentuk panitia inti kegiatan.


 

VISI UKM ini : “Menjadikan UKM Pawbili Athletic Club UNIMUDA Sorong, sebagai unit kegiatan olahraga untuk mewujdkan minat dan bakat mahasiswa yang religius, sehat , edukatif dan berprestasi”

Adapun Misinya adalah:

1. Mewujudkan suasana kampus yang aktif dengan kegiatan atletik untuk menghasilkan mahasiswa yang sehat dinamis.

2. Mengolahragakan masyarakat sebagai wujud dari slogan olahraga nasional, dengan membentuk satu wadah komunitas olahraga dilinkungan masyarakat kota sorong yang diberi nama “Sorong Runners”.

3. Menciptakan mahasiswa yang berpotensimeraih prestasi dicabor atletik sesuai dengab minat dan bakatnya untuk mengarumkan nama almamater kampus, daerah, bangsa dan Negara.

4. Bekerja sama dengan berbagai pihak atau lembaga terkait untuk membangun olahraga atletik yang lebih baik.

Rencana UKM Atletik ke depan akan berlatih untuk persiapan pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) di UNJ Jakarta di cabor atletik nomor lari dan lompat. Juga dibulan September ada 3 mahasiswa yang akan mengikuti kejuaraan lomba lari yang digagas oleh kampus ITB bandung sejauh 170Km dari Jakarta dan finish di kampus ITB bandung, merupakan sebuah lomba yang dibuat untuk ajang silatuhrahmi antar perguruan tinggi di Indonesia agar sama sama bersaing untuk maju di garda terdepan.

Namun selain mengikuti perlombaan lari, UKM atletik pun tengah merancang/menggagas sebuah kegiatan kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK sekota dan Kabupaten Sorong yang sejauh ini sudah dibentuk panitia inti kegiatan. *Nsl*

By Operator Website Kamis, 02 Mei 2019 | 19:30 pm

Artikel Terbaru