FKIP UNIMUDA SUKSES GELAR PELATIHAN PENINGKATAN PENGELOLAAN WEBSITE PROGRAM STUDI 👁️️ 3

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:35 am Kegiatan

FKIP UNIMUDA SUKSES GELAR PELATIHAN PENINGKATAN PENGELOLAAN WEBSITE PROGRAM STUDI

Sorong,  FKIP UNIMUDA Sorong terus melaksanakan inovasi-inovasi baru untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi dan menjamin lulusan yang berkualitas. Salah satu upaya inovasi yang dilakukan adalah menyelenggarakan pelatihan pengelolaan website program studi. Pelatihan ini diadakan untuk melatih admin website pada masing-masing program studi. Dengan adanya website pada masing-masing program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIMUDA Sorong, semua informasi tentang program studi bisa diakses secara online, diantaranya kartu hasil studi, kalender akademik, jadwal perkuliahan, berita kegiatan program studi dan himpunan program studi, dan informasi yang lain yang berkaitan dengan program studi.

Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Rapat Utama UNIMUDA Sorong, dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP (Abdul Hafid, M.Pd.), dan Semua KetuaSekretaris Program Studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanPendidikan UNIMUDA Sorong. Hadir juga Kepala UPT PUSDATIN UNIMUDA Sorong (Firman, M.Pd.) dan Sfaff Ahli UPT PUSDATIN UNIMUDA Sorong (Galih Bayu Sambayon, S.T.).

Kepala UPT PUSDATIN UNIMUDA Sorong (Firman, M.Pd.), dalam sambutannya menyampaikan “Pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan, supaya semua program studi bisa memanfaatkan website yang telah dibuat. Apabila website ini sudah akfif, maka semua informasi tentang program studi dapat diakses secara online. Website program studi dirancang sesuai dengan kebutuhan, sehingga sub-menu-nya bisa diubah sesuai dengan kebutuhan program studi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Abdul Hafid, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran Bapak/Ibu untuk mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini adalah salah satu stategi untuk meningkat mutu semua program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Salah satu tuntutan dalam Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi adalah pemanfaatan teknologi, sehingga semua program studi harus siap melaksanakan tantangan ini.  Harapan besar Pimpinan Fakultas adalah setelah pelatihan ini semua program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  sudah memanfaatkan website. Program studi yang maju adalah program studi yang mau berubah, jika tidak, program studi itu akan diubah. Sekarang mana yang kita pilih berubah atau diubah. Tentunya yang kita pilih adalah berubah, ini relevan dengan semangat kita bersama “Maju dan Menang”.

Dampak pemanfaatan website selain efisiensi, juga sebagai media untuk mempromosikan program studi. Pemanfaatan website bukan hanya melibatkan admin website saja, tetapi melibatkan semua dosen, staff, dan mahasiswa pada masing-masing program studi. Pimpinan Fakultas akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan website pada masing-masing program studi  satu bulan setelah pelatihan ini dilaksanakan. AH/Ns.

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:35 am

Artikel Terbaru