FKIP Unimuda Sorong Jalin Kemitraan dengan Child Aid Papua Foundation dalam Bidang Pendidikan dan Kecakapan Hidup 👁️️ 475

By Operator Website Kamis, 19 Desember 2019 | 07:52 am Berita

FKIP Unimuda Sorong Jalin Kemitraan dengan Child Aid Papua Foundation dalam Bidang Pendidikan dan Kecakapan Hidup

FKIP UNIMUDA SORONG: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong kemarin (18 Desember 2019) mendapat kunjungan dari Child Aid Papua Foundation. Dalam kunjungan ini Dekan FKIP menerima langsung pimpinan Child Aid Papua Foundation (Mr. Jonas Muller) di ruang dekanat.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan kedua dari Jonas Muller, sebelumnya juga sempat berkunjung melihat pelatihan yang digelar oleh Kemitraan Unimuda dan Unicef. Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa rencana kemitraan diantaranya adalah FKIP Unimuda Sorong diminta untuk membantu mensuplay SDM di yayasan tersebut, terutama guru Bahasa Inggris untuk anak - anak di pesisir pantai Raja Ampat. Guru yang dibutuhkan prioritas adalah putra papua. Selain itu FKIP juga diminta membantu Literasi dan Kecakapan hidup bagi anak - anak dan remaja di Pulau Sawinggrai Kabupaten Raja Ampat.

"Unimuda Sorong terkhusus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sangat terbuka untuk siapapun untuk bersinergi dalam hal kebaikan, terutama untuk memajukan dan mencerdaskan anak bangsa. Kami dengan potensi 10 Program Studi yang ada siap berkontribusi dalam segala bidang, terkhusus untuk kebutuhan guru bahasa inggris dan literasi serta kecakapan hidup kami memiliki Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pusat Kajian Literasi. Kami siap memulainya awal Januari dengan berkunjung ke Sawinggrai." Imbuh Pak Dekan.

Mr. Jonas Muller juga bersedia untuk menjadi native speaker khususnya untuk speaking bagi mahasiswa Unimuda Sorong. Beliau menjadwalkan akan mulai pembelajarannya pada bulan Maret 2020. Selain Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, program ini juga boleh diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi lain maupun Fakultas lain yang ingin meningkatkan kemampuan komunikasi Bahasa Inggrisnya, termasuk English Club Unimuda Sorong. Pembelajaran akan dilaksanakan di English Village Unimuda Sorong. Nsl.

 

By Operator Website Kamis, 19 Desember 2019 | 07:52 am