FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI TELEKONFERENSI PENGUATAN DAN PENGEMBANGAN STRATEGIS LPTK PTM 👁️️ 177

By Operator Website Jumat, 01 Mei 2020 | 03:52 am Berita

FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI TELEKONFERENSI PENGUATAN DAN PENGEMBANGAN STRATEGIS LPTK PTM

FKIP UNIMUDA SORONG: FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong yang tergabung resmi di Asosiasi LPTK PTM Indonesia sejauh ini aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTK, bahkan sudah sejak masih menjadi STKIP Muhammadiyah Sorong yang saat itu di Ketuai oleh Dr. Rustamadji, M.Si. (saat ini Rektor Unimuda Sorong). Pada tanggal 30 April 2020 tepatnya hari kamis kemarin, LPTK PTM Indonesia mngadakan Telekonferensi dalam rangka Penguatan dan Pengembangan Strategis kelembagaan. FKIP Unimuda Sorong bergabung via Zoom Meeting yang di koordinir oleh Biro Humas & Kerjasama di Ruang Meeting Unimuda Sorong.

Pembahasan IsuStategis dalam Telekonferensi diantaranya tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di EraPandemik Covid-19, Join Riset dan Publikasi Berbasis SPK,  APS berbasis LAM Dik. Rakernas-11 & ProfunEdu-6 versi Teleconference.

Dalam kesempatan tersebut setelah pemaparan dari para narasumber, LPTK PTM diberikan kesempatan untuk bertanya dan melaporkan perkembangan LPTK serta berbagi pengalaman praktik baik. Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam penyampainannya beliau menyambut baik adanya LAM Dik yang saat ini telah resmi berbadan hukum dan akan memulai Akreditasi Mandiri bagi Program Studi Kependidikan di Lingkungan LPTK PTM, LAM Dik merupakan milik kita jadi kita siap berkontribusi sesuai dengan yang telah disepakati oleh LAM Dik berupa iuran tahunan. Beliau juga melaporkan perkembangan penerimaan mahasiswa baru di tengah pandemik Covid-19 yang saat ini kita lalui bersama, serta berbagi kiat - kiat dalam perekrutannya.

Adapun Narasumber yang hadir dalam telekonferensi diantaranya. Prof. Dr. Chairil Anwar (Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muh), Prof. Muhlas Samani (Ketua Umum LAM Dik), Muhammad Sayuti, Ph.D (Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muh), Pengurus ALPTK PTM Periode 2020-2024, dan diikuti oleh lebih dari 140 peserta dari seluruh PTM Indonesia.

Dari Unimuda Sorong, Rektor Unimuda Sorong (Dr, Rustamadji, M.Si.) juga turut bergabung mengikuti jalannya Telekonferensi, selain itu juga dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP Unimuda Sorong (Raisa Anakotta, M.Hum.), Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Waskito Aji Suryo Putro, M.Or.), Sekretaris Biro Humas dan Kerjasama (Endra Putra Raharja, M.Pd.), Kepala Kantor UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (Abdulrahman Hatsama, M.Pd.), Sekretaris LP3M (Fathurahman, M.Pd.), Kepala Divisi Publikasi LP3M (Matahari, M.Kom.), Kepala Gugus Penjaminan Mutu (Leo Pratama, M.Or.), Ketua Program Studi PG PAUD (Isnaini, M.Pd.), Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (Agus Setiawan, M.Pd.) Sekretaris Prodi Pendidikan IPA (Mustika Irianti, M.Pd.), Sekretaris Prodi PGSD (Asrul, M.Pd.), Unit Penjamin Mutu (Rizqi Claudia Wardani, M.Pd.) Ketua Program Studi Pendidikan Matematika (Sahidi, M.Pd.) dan Ketua Program Studi Pendidikan IPA (Abdul Rahman Tiro, M.Pd.). Nsl.

By Operator Website Jumat, 01 Mei 2020 | 03:52 am