FKIP UNIMUDA JOIN DISKUSI PUBLIK DALAM “ROAD TO INDONESIA DEVELOPMENT FORUM (IDF) 2019” 👁️️ 350

By Operator Website Rabu, 24 April 2019 | 17:07 pm Berita

FKIP UNIMUDA JOIN DISKUSI PUBLIK DALAM “ROAD TO INDONESIA DEVELOPMENT FORUM (IDF) 2019”

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (BAPPENAS) Republik Indonesia melakukan kegiatan Road to Indonesia Development Forum (IDF) 2019 dengan tema Mission Possible : Memanfaatkan Peluang Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif di Sorong, bertempat di Vega Hotel, Jl. Frans Kaisepo, Sorong Utara, Kota Sorong pada tanggal 24 April 2019.

IDF adalah konferensi internasional yang diselenggaran oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan National (Bappenas) dengan dukungan dari Pemerintah Australia, DFAT dengan melibatkan berbagai sektor untuk merancang RPJMN dengan fokus Ketenagakerjaan. IDF dirancang seputar empat fase yaitu Inspire, Imagine, Innovate, dan Initiative.

Peserta yang terlibat lebih dari 100 orang yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Akademisi, Tokoh Pemuda, Komunitas, dan Pengusaha di wilayah Papua dan Papua Barat.

Kepala Bappeda Kota Sorong, dalam sambutannya menjelaskan tentang gambaran Kota Sorong (Sorong Raya).

Sementara itu, Staf Ahli Perencanaan Pembangunan Bappenas RI, menyampaikan tentang Tujuan dari IDF dan target IDF. Diantaranya 1.) Mempercepat Transformasi Struktural 2.) Reformasi sistem Pendidikan dan Pelatihan vokasi untuk Pekerjaan Masa Depan. 3.) Menciptakan Peluang Kerja Inklusif 4.) Memperbaiki Iklim Investasi untuk Penciptaan Lapangan Kerja; 5.) Mengembangkan Usaha Makro, kecil dan Menengah yang berdaya saing global; 6.) Membina para pelaku usaha; 7.) Mengembangkan Talenta dan Pasar Lokal 8.) Meningkatkan Kualitas Modal Manusia.

Narasumber dari Diskusi Publik ini dari Bappenas dan beberapa NGO diantaranya : Inisiatif Dagang Hijau (IDH), Socio-Preneur Arborek Dive Shop, dan Katong Bisa Foundation. Melalui IDF ini para peserta bersiskusi untuk merumuskan strategi usaha lokal dan meningkatkan talenta lokal dimulai dari langkah -langkah hingga capaian/target.

Mahasiswa FKIP Unimuda dalam Diskusi Publik

Mahasiswa FKIP Unimuda yang turut serta dalam kegiatan ini Desi Kanuria, Oktavia Sentuf, Agustina Lusiana Womsiwor, Kadex Dwi Nugrah, Mustakim, Luluk Rizki Asmariah, Yogi Indra Is Wijayanto, Muhammad Luthfi Zulfikar. Hadir juga perwakilan dari Kemitraan Unimuda – Unicef yaitu Irna Ganda Setyawati (Fasilitator Pendidikan) dan Nur Hayyu Suprihatin (Pelatih Literasi). *Nsl*.

By Operator Website Rabu, 24 April 2019 | 17:07 pm

Artikel Terbaru